Cara Menggunakan OPPO SHARE untuk Berbagi File dari OPPO ke OPPO




OPPO SHARE sebagai fitur terbaru dari Oppo yang digunakan sebagai pengganti bluetooth untuk berbagi file khusus hanya dari Oppo ke Oppo saja, jadi tidak bakal ditemukan di smartphone android lain. Fungsinya sama persis dengan Share It, Oppo Share yang digadang katanya memiliki kecepatan transfer file 100 kali lebih cepat dari bluetooth ini semakin memudahkan pengguna Oppo.




Oppo share hanya hadir di Ponsel Oppo yang memiliki OS Android Nougat 7.1.1 dengan antarmuka ColorOS 3.1. Sedangkan Ponsel Oppo yang mendapat android nougat dan juga support dengan fitur Oppo share ini ialah OPPO F5, OPPO F5 Youth, OPPO F1, OPPO F1, OPPO F1 Plus, OPPO R9s Plus, OPPO R9s, OPPO R9 Plus, OPPO R7, dan OPPO R7 Plus.


Adapun tutorial cara menggunakan Oppo Share ini akan kita jelaskan dibawah ini ;

1. Oppo Share ini merupakan fitur bawaan khusus ponsel Oppo jadi tidak perlu download dan instal lagi, sekarang anda tinggal tarik daftar status bar di bagian atas layar/bawah Ponsel Oppo anda. Di status bar tsb terdiri dari icon fitur-fitur pendukung ponsel Oppo seperti bluetooth, mode pesawat, rotasi layar, data seluler, gps serta tombol oppo share yanng terletak dibawahnya.


2. Di status bar tsb anda klik saja icon bar Oppo Share hingga berwarna hijau (Icon Bluetooth juga akan turut aktif dan berwarna hijau), lalu jika anda ingin mengirimkan file dari ponsel Oppo Pertama ke Ponsel Oppo Kedua, aktifkan Icon Oppo Share kedua-duanya. Di Ponsel Oppo Pertama anda cari menu penyimpanan galery berupa file foto/musik/video yang akan ditransfer lalu pilih salah satu file foto/musik/video tsb.



3. Nanti akan muncul di status bar berupa nama sambungan yang berasal dari Ponsel Oppo yang telah dihidupkan Oppo Share nya. Tinggal klik saja nama sambungan tersebut, kemudian akan muncul di Ponsel Oppo kedua sebuah pemberitahuan apakah anda akan terima atau tidak file foto/musik/video yang telah dipilih berbentuk pop up,  Misalkan Anda klik terima. Maka file foto/musik/video yang ditransfer tadi langsung dengan cepat dan serta merta di terima di Ponsel Oppo Kedua.


4. File foto/musik/video yang diterima tadi langsung diterima di Ponsel Oppo Kedua, entah seberapa besar file tsb. Seperti yang saya sebutkan kalau kecepatan transfer filenya 100 kali lebih cepat dari bluetooth. Nah, mungkin saja nanti anda akan diminta kode password untuk mengenkripsi file yang diterima tadi. Jika tidak muncul di skip saja, dan langsung saja ke layar utama untuk pengiriman file berikutnya.

Baca Juga



Demikian penjelasan secara singkat mengenai apa itu oppo share dan cara menggunakannya. Semoga Bermanfaat!