Cara Root OPPO F5 Terbaru, Simak Tutorialnya di Sini




Root Oppo F5 dilakukan dengan cara menggunakan media aplikasi rooting universal yang dikenal dengan KingRoot terbaru v5.3.1,

Baca Juga


Namun sebelumnya hal pertama yang kita perlu lakukan ialah mengubah setting Developer Options perangkat Oppo F5 menjadi Enable dan mengatur setting Unknown Sources perangkat Oppo F5 menjadi Enable juga. Secara lengkap cara root oppo f5 akan dijelaskan dibawah ini.






Rooting bukan berarti hacking, jadi jangan menyamakan root dengan hack, karena keduanya berbeda. Rooting berarti membuka akses penuh terhadap potensi yang dimiliki oleh perangkat android anda. Yang berarti menghilangkan batasan-batasan dan larangan yang dimiliki oleh sebuah perangkat android untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan secara normal.


Dengan root Oppo F5, anda dapat menyuntikkan file yang dikenal dengan nama SU Binary yang digunakan untuk root ponsel anda. Secara teknis, rooting akan menghilangkan garansi ponsel anda, namun jangan khawatir, anda dapat unroot atau mengembalikan ke setelan pabrik seperti kembali ke semula.


Sebelum melakukan root ini, hal yang perlu diingatkan bahwa, aktivitas root dapat menghilangkan garansi dan terkadang jika anda salah langkah akan mengakibatkan perangkat oppo F5 anda mati total. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika anda mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan hati-hati.


Keuntungan yang bisa anda dapatkan setelah melakukan root pada Oppo F5, ialah anda akan mendapatkan akses semua fitur yang dimiliki Oppo F5 anda, dengan root Oppo F5 anda dapat melihat, mengedit, dan menghapus semua file yang ada di dalam directori root, anda dapat meningkatkan kemampuan komponen merespon semua task yang ada, setelah root daya baterai akan meningkat dan lebih tahan lama.


Dapat instal custom recovery dan banyak custom ROM seperti Cyanogen, Lineage OS, FlymeOS, MIUI, dan banyak lainnya. Anda pun dapat memblok iklan yang tampil saat membuka suatu aplikasi seperti Youtube dan aplikasi game lainnya, dapat uninstal bloatware serta mudah untuk instal Xposed Framework dan banyak modul Xposed lainnya yang support.


Namun kerugian yang akan anda dapatkan setelah root, ialah bahwa sudah jelas dapat menghilangkan garansi, dapat mengakibatkan mati total, tidak dapat upgrade sistem terbaru VIA OTA, dan anda tidak dapat mengakses beberapa aplikasi karena masalah keamanan dan menjadi tidak kompatibel, beberapa produk google menjadi tidak berguna ketika dijalankan pada perangkat smartphone yang telah di root.


Nah, setelah membaca keuntungan dan kerugian setelah root pada Oppo F5, apakah anda masih ingin tetap lanjut root? Jika Iya, skip pertanyaan ini, dan anda dapat langsung scroll ke tahap root Oppo F5 selengkapnya dibawah ini.


Sebelum memulai root pada perangkat Oppo F5 anda, pastikan daya baterai minimal 70%, backup semua data yang ada, dan pastikan langkah-langkah yang dijelaskan dapat diikuti dengan benar untuk meminimalisir kerusakan yang akan diakibatkan.


Langkah-langkah Root Oppo F5 tanpa PC atau menggunakan Laptop/Komputer secara lengkap seperti ;

1. Terlebih dahulu, ubah Developer Options menjadi ENABLE

2. Selanjutnya, ubah setting Unknown Sources menjadi ENABLE

3. Persiapkan Stock ROM Firmware perangkat Oppo F5, jika perangkat anda mengalami mati total selama proses root ini nanti.

4. Sekarang lanjut ke tahapan root Oppo F5.




Cara Root Oppo F5 Tanpa PC

1. Download versi terbaru KingRoot v5.3.1 disini.

2. Setelah selesai download, Instal KingRoot di perangkat Oppo F5

3. Buka Apikasi root, klik pada Root option, nanti anda akan mendapati laman System Instalation, lalu klik Instal untuk memulai instalasi.

4. Setelah penginstalan selesai, klik tombol Open untuk memulai menggunakan KingRoot

5. Klik Try It untuk mulai masuk ke Halaman Utama, dan klik Tombol Get Now untuk memulai Rooting

6. Setelah Rooting selesai, anda dapat kembali ke laman utama.

7. Anda dapat menguji apakah root ini telah berhasil dengan menggunakan aplikasi Root Checker disini


Cara Cek Root Oppo F5 Berhasil atau Tidak ;

1. Setelah download aplikasi Root Checker, segera instal ke perangkat Oppo F5 anda

2. Buka aplikasi, nanti akan muncul permintaan izin, lalu klik Grant Super User Permission

3. Dalam beberapa isu, permintaan izin ini tidak akan muncul, namun anda dapat lanjut ke tahapan berikutnya

4. Jika perangkat Oppo F5 anda telah berhasil di root, anda akan menerima pesan Successful Massage, namun jika tidak lanjutkan saja menggunakan aplikasi root yang lain.

Baca Juga


Selamat, akhirnya anda telah berhasil Root Oppo F5! Semoga Bermanfaat!