LED Notifikasi di OPPO F5 Kamu Gak Nyala? Ini Cara Mengaktifkannya




Lampu LED Notifikasi yang ditanam ke dalam sebuah smartphone android memiliki banyak manfaat dan sangat membantu penggunanya untuk mengontrol notifikasi yang masuk ke dalam smartphone android tersebut bisa berupa sms, telepon, email, atau notifikasi dari aplikasi sosmed yang dipasang seperti bbm, whatsapp, line, snapchat, dll.

Baca Juga


Karena fungsinya yang cukup penting makanya pihak pengembang smartphone android menyematkan fitur led notifikasi ini ke dalam produk smartphone buatan mereka, termasuk salah satunya Oppo.


Ada produk smartphone android oppo yang belum disematkan fitur ini seperti Oppo A37 dan A37f, namun produknya yang lain seperti Oppo F5 dapat menggunakan fitur led notifikasi ini dengan leluasa sehingga bagi anda yang memerlukan fungsi dari fitur ini, memang direkomendasikan untuk segera membeli salah satu smartphone diatas.




Informasi mengenai yang mana saja ponsel oppo yang ditanamkan fitur led notifikasi masih sangat minim, bagi anda yang berniat serius memilih Oppo sebagai ponsel yang akan menemanimu beraktivitas sehari-hari akan lebih baik jika anda mencari informasi mengenai fitur ponsel oppo mana yang memiliki fitur led notifikasi.


Beberapa pengguna ponsel oppo F5 yang memiliki fitur led notifikasi masih banyak kebingungan bagaimana cara mengaktifkan fitur ini, karena sangat mubazir jika mereka merogoh kocek sekian juta hanya untuk membeli Oppo F5 namun mereka tidak dapat memaksimalkan penggunaan fitur-fitur di dalamnya.


Bagi yang masih awam, Led notifikasi di Oppo F5 bukannya tidak ada namun sistem operasi ColorOS menonaktifkan fitur ini, dan untungnya anda bertemu dengan artikel tutorial ini sehingga dengan mengikuti secara tertib tutorial cara mengaktifkan led notifikasi di Oppo F5 setidaknya satu diantara sekian banyak fitur tambahan di dalam Oppo F5 dapat anda manfaatkan untuk berbagai keperluan.


Bagi anda yang baru saja membeli dan memiliki Oppo F5 silahkan ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan led notifikasi di Oppo F5 berikut ini ;

  1. Buka Pengaturan, lalu pilih Opsi Pemberitahuan dan Bilah Status.
  2. Aktifkan Denyutkan Lampu Notifikasi.
  3. Selanjutnya pilih opsi kelola pemberitahuan, lalu pilih lagi aplikasi mana yang ingin anda nyalakan LED Notifikasinya.
  4. Berikutnya aktifkan Pengedipan Cahaya Berjeda. Selesai




Akhirnya led notifikasi pada Oppo F5 anda dapat aktif sehingga jika ada notifikasi dari aplikasi yang anda pilih tadi, maka secara otomatis anda akan dapat melihat led nya menyala dan berkedip dan anda pun dapat lebih leluasa tanpa perlu harus cek di status bar berkali-kali jika terdapat notifikasi.


Meskipun disaat layar ponsel Oppo F5 anda sedang dalam keadaan terkunci atau dalam keadaan sleep, maka notifikasi dari aplikasi yang anda pilih tetap masuk, namun disaat ponsel Oppo F5 anda sedang dipakai buat nelepon meskipun ada notifikasi yang masuk, led nya tidak akan menyala.

Baca Juga


Demikian cara manual mengaktifkan led notifikasi Oppo F5 tanpa aplikasi tambahan, selamat mencoba!