Memunculkan Watermark di OPPO A71 Ternyata Begini, Ikuti Caranya Berikut Ini




Watermark telah menjadi trend di kalangan pengguna Oppo A71 saat ini, memunculkan watermark atau tanda air berlogo Shot On Oppo A71 Selfie Expert di lensa kamera akan menjadi suatu kebanggaan dan keasyikan tersendiri bagi penggunanya.

Baca Juga



Foto yang dihasilkan akan memiliki tanda khusus sehingga mereka akan mudah mengenalinya, tanda khusus ini menjadikan foto hasilan dari kamera Oppo A71 akan menjadi barang yang unik tentunya. Setiap pengguna berlomba-lombang menghimpun informasi mengenai cara memunculkan watermark di Oppo A71 baik melalui aplikasi dan tanpa aplikasi/melalui edit tema yang sedang mereka terapkan sekarang.


Bagi mereka yang awam terhadap bagaimana proses edit tema sehingga dapat memunculkan logo Photografer by Oppo A71 Selfie Expert di lensa kamera mungkin akan kesulitan, oleh karena itu kita akan coba bagikan trik bagaimana memunculkan watermark di Oppo A71 dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dinamakan Shot On.


Aplikasi Shot On banyak memiliki kelebihan yang akan memudahkan pengguna Oppo A71 ketika memilih logo merek favorit mereka, mengubah ukuran logonya, menambahkan nama, serta dapat berbagi hasil gambar tersebut. Aplikasi ini masih dalam bentuk beta, jika masih ada banyak kekurangan saat pengaplikasiannya harap dimaklumi. Tutorialnya akan kita sertakan secara bertahap agar pengguna Oppo A71 juga tidak akan bingung mengikutinya, berikut ini tahapannya ;


  1. Terlebih dahulu download aplikasi Shot On for Oppo A71 disini
  2. Setelah di download, klik instal dan tunggu beberapa saat sampai muncul icon shortcutnya di homescreen, kemudian klik untuk jalankan aplikasinya.
  3. Saat menjalankan aplikasinya, anda akan dihadapkan pada layar putih yang ditengahnya terdapat tanda plus (+), kemudian, di sebelah kanannya terdapat beberapa tanda lain seperti Pensil, bentuk smile, petir, dan tanda lain seperti bentuk disket sebagai langkah terakhir untuk menyimpan hasil editing foto anda.
  4. Klik tanda (+) tersebut, setelah itu tanda berbentuk Pensil, bentuk smile, serta petir. Anda akan dihadapkan banyak pilihan icon untuk dijadikan watermark Oppo A71, pilih salah satu setelah itu akan muncul Mobile Name dan Clicked by. Mobile Name anda isi Shot On Oppo A71 Selfie Expert dan Clicked by diisi dengan By Photographer (Nama Anda).
  5. Nanti juga akan muncul setting adjustments untuk ukuran dan kontras dari logo watermark yang akan tampil, atur saja sesuai yang anda inginkan dari segi ukuran dan kontasnya. Kemudian klik OK.
  6. Nanti lensa kamera Oppo A71 akan terbuka, silahkan anda arahkan kamera ke objek yang anda ingin berikan tanda watermark di dalamnya. Setelah anda jepret, kemudian klik tanda berbentuk disket sebagai langkah terakhir menyimpan hasil foto yang telah diedit.
  7. Untuk dapat melihat hasilnya, cek aplikasi Galeri penyimpanan file foto anda. Sekarang foto yang telah anda ambil tadi telah memiliki logo watermarknya secara khusus bertuliskan Shot On Oppo A71 Selfie Expert. Selesai.





Tutorial Memunculkan Watermark Oppo A71 berupa Gambar

Tutorial Memunculkan Watermark Oppo A71 Bag.1

Tutorial Memunculkan Watermark Oppo A71 Bag. 2

Tutorial Memunculkan Watermark Oppo A71 Bag. 3

Tutorial Memunculkan Watermark Oppo A71 Bag. 4

Baca Juga


Demikian cara memunculkan watermark di Oppo A71 dengan mudah dan tanpa perlu edit tema, semoga dapat membantu. Selamat Mencoba!