Mobile Legend di Akselerasi Game OPPO F5 Tidak Muncul? Atasi dengan Cara Ini




Di Akselerasi Game Oppo F5, Mobile Legend Tidak Muncul di beberapa perangkat Oppo F5. Padahal setelan pengaturan di perangkat sudah dibuat, terlebih lagi menurut kebanyakan pengguna Oppo F5 yang awam kalau Game Mobile Legend yang mereka mainkan dapat muncul secara otomatis di dalam fitur akselerasi game yang diusung oleh Oppo.

Baca Juga





Sehingga mereka hanya tinggal menikmati fitur ini saja, tanpa perlu repot melakukan trik khusus agar game ini muncul. Oleh karena itu, masalah ini menjadi motivasi kita untuk mencari solusinya. Dan ternyata solusinya sederhana sekali, ini dia tips dan trik khusus yang sederhana tersebut!


  • Apakah anda ingin tidak terganggung dengan panggilan telepon saat sedang bermain game?
  • Apakah anda ingin mendapatkan frame rate grafis tinggi saat sedang bermain game?
  • Apakah anda ingin tercegah dari gangguan munculnya notifikasi dari aplikasi lain yang sedang berjalan di Oppo F5 anda?
  • Apakah anda ingin tercegah dari mode landscape sehingga tidak terjadi salah pencet tombol?
  • Tentu, semua dari kita pasti menjawab INGIN



Keempat hal tersebut akan anda dapatkan di dalam sebuah fitur terobosan terbaru yang diusung oleh Oppo yang hanya di sematkannya di dalam perangkat Oppo F5 saat ini.



Dibalik spesifikasi hardware yang mumpuni, Oppo F5 juga menyediakan fitur yang dinamakan Mode Akselerasi Game. Di dalam mode akselerasi game terdapat 4 menu yang dapat memberikan manfaat yang maksimal saat bermain game diantara ialah No Disturbance, Graphic Acceleration, Graphic Acceleration, Prohibit Autobrightness Adjustment, dan Mistouches Prevention.


  • Jika anda ingin tidak terganggung dengan panggilan telepon saat sedang bermain game, Maka aktifkan No Disturbance.
  • Jika anda ingin mendapatkan frame rate grafis tinggi saat sedang bermain game, aktifkan Graphic Acceleration.
  • Jika anda ingin tercegah dari gangguan munculnya notifikasi dari aplikasi lain yang sedang berjalan di Oppo F5 anda, aktifkan Prohibit Autobrightness Adjustment.
  • Jika anda ingin tercegah dari mode landscape sehingga tidak terjadi salah pencet tombol, aktifkan Mistouches Prevention.

Baca Juga



Saat anda mengaktifkan mode tsb, keempat manfaat diatas akan anda dapatkan saat sedang bermain game. Terutama game mobile legend, AOV, Clash of Clans, Temple of Run 2 dan Candy Crush yang kini telah menjalin kerjasama yang apik dengan Oppo untuk disematkan ke dalam fitur akselerasi game.


Namun, terkadang game-game yang disebutkan diatas tidak muncul di pengaturan akselerasi game secara otomatis ketika mode akselerasi game telah diaktifkan, mengapa? Iya, cara untuk memunculkannya memang belum banyak yang tahu.


Adapun caranya simpel anda melakukan update game mobile legend di Play Store, lalu anda coba cek di pengaturan>akselerasi game, apakah Mobile Legend sudah muncul di daftar gamenya?


Jika ternyata masih juga belum muncul, coba download game yg sudah support akselerasi game, seperti AOV, Clash of Clans, Temple of Run 2 dan Candy Crush, untuk memberikan pancingan memunculkan Mobile Legend di akselerasi game.


Apabila masih juga belum muncul, coba download ulang game Mobile Legend nya dan restart kembali perangkat Oppo F5 anda. Setelah langkah ini, sudah dapat dipastikan Game Mobile Legend anda akan muncul di daftar menu game yang mendapatkan akselerasi game.

Baca Juga



Terbukti berhasil! Selamat Mencoba.