OPPO A71 Gak Bisa di Restart Ulang? Cuma Bisa On/Off Doank? Bisa Kok, Ini loh Caranya




Fungsi power dan restart ulang pada ponsel memang cukup diperlukan, baik itu ponsel berbasis android, iPhone, atau Windows Phone. Dengan tombol power anda dapat menyalakan dan mematikan ponsel anda, dan dengan tombol restart ulang anda dapat mematikan sementara ponsel anda lalu menghidupkannya kembali secara otomatis. Dua tombol tsb merupakan tombol utama yang wajib harus ada di dalam sebuah ponsel, kebayang kan jika salah satunya tidak ada? Repot banget pastinya!

Baca Juga





Kedua tombol tsb terlebih lagi biasanya digunakan saat setelah melakukan edit tema, hard reset, flashing rom, root terhadap ponsel tsb atau bisa juga saat kondisi ponsel sedang mengalami loading koneksi internet yang lambat saat membuka aplikasi yang cukup berat agar aplikasi tsb dapat direfresh dan dapat berjalan secara normal kembali. Hal tsb terjadi disaat sedang menggunakan ponsel android dalam waktu yang cukup lama.


Nah, berhubung tidak semua ponsel android memiliki kedua tombol tsb, terutama ponsel android berbasis nougat. Rata-rata ponsel android berbasis nougat tidak memiliki fungsi restart ulang. Jadi kali ini kita akan membahas secara khusus cara restart ulang pada salah satu ponsel android berbasis nougat seperti Oppo A71.



Banyak pengguna Oppo A71 yang belum mengetahui cara manual restart ulang pada Oppo A71, entah mungkin mereka juga belum mengetahui secara pasti apakah cara tsb bisa diterapkan pada ponsel Oppo A71nya karena mereka melihat fungsi tombol restart ulang tidak ada di ponsel Oppo A71 milik mereka. Sehingga banyak juga diantara mereka yang melakukan pencarian informasi secara intensif, mencari tahu bagaimana cara restart ulang Oppo A71.


Oleh karena itu secara proaktif kita bagikan caranya, cara yang dapat digunakan ada dua, yakni secara manual menggunakan tombol yang ada di Oppo A71 dan yang kedua restart ulang Oppo A71 melalui aplikasi tambahan. Berikut ini penjelasan tutorialnya ;


Cara Manual Restart Ulang OPPO A71
Cara manual restart ulang ini, kita akan memaksimalkan fungsi tombol yang ada di Oppo A71 dengan cara Tekan dan tahan tombol power hingga muncul Slide to Power Off/Geser Ke kanan untuk mematikan. Setelah itu sembari menekan tombol power tsb, tekan dan tahan tombol volume (+) juga hingga ponsel oppo a71 dapat di restart ulang kembali. (Rata-rata android Nougat)

 

Cara Restart Ulang OPPO A71 Menggunakan Aplikasi Tambahan
Cara restart ulang Oppo A71 kali ini, menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terlebih dahulu harus anda download disini. Nama aplikasinya disebut dengan Fast Reboot. Anda hanya perlu mendowload aplikasi Fast Reboot tsb, instal, lalu jalankan dengan opsi yang tersedia, secara otomatis akan melakukan restart ulang dengan cepat tanpa harus root.

Baca Juga


Demikian dua cara yang dapat digunakan untuk restart ulang/reboot Oppo A71, trik ini 100% berhasil. Selamat Mencoba!