Sambungan Jaringan Gagal di OPPO A37, Kenapa ya? Ini Penjelasannya




Kenapa Muncul notifikasi berupa Sambungan Jaringan Gagal di OPPO A37? Hal tersebut dikarenakan ada pembaruan aplikasi secara otomatis atau mengunduh dengan sendirinya yang pernah di download di app store seperti misalnya Facebook, Line, Whatsapp, BBM, Instagram, Gmail, Google Voice, dll.

Baca Juga




Terlebih lagi jika Oppo A37 anda sedang terkoneksi ke Wifi yang memiliki jaringan yang kuat dan bagus, namun di tengah perjalanan, proses download terhenti karena pengunduhan yang tidak stabil sehingga menyebabkan munculnya pemberitahuan Sambungan Jaringan Gagal di OPPO A37.


Ada juga penyebab lainnya berasal dari pembaruan aplikasi Google secara otomatis menjadi terputus karena jaringan yang tidak stabil juga, sehingga anda harus mengatasinya dengan melakukan pengaturan sebagai berikut agar tidak muncul lagi pemberitahuan Sambungan Jaringan Gagal di OPPO A37 ;




1. Buka Menu Pengaturan, pilih Opsi Pengaturan Tambahan, selanjutnya pilih lagi Opsi Bahasa dan Metode Masukan.

2. Lalu pilih Opsi Pengetikan Google Voice, dan Pengenalan Ucapan Offline.

3. Berikutnya, pilih Tab pembaruan Otomatis dan pilih Jangan Memperbaharui Bahasa secara Otomatis

4. Hapus data di Download Manager, dengan cara buka Menu Pengaturan dan pilih Pengaturan Tambahan lalu Manajemen Aplikasi

5. Pilih Pengelolaan Pengunduhan lalu kemudian Hapus Data


Setelah pengaturan terhadap aplikasi google telah dilakukan, coba anda perhatikan apakah notifikasi Sambungan Jaringan Gagal di OPPO A37 atau Network Connection Failed Download Task Paused masih muncul atau tidak.


Jika ternyata masih juga muncul, coba anda restart smartphone Oppo A37 anda. Jika anda lakukan dengan tertib dan tidak melewati langkah satu pun diatas, maka seharusnya pemberitahuan Sambungan Jaringan Gagal tidak akan muncul lagi.


Solusi lain cara mengatasi agar Sambungan Jaringan Gagal dengan logo Google (G) di sebelah kanan tidak muncul lagi di Oppo A37, dengan cara hapus pembaharuan google dengan cara buka menu pengaturan, pilih pengaturan tambahan, lalu manajemen aplikasi.


Selanjutnya pilih Google dan Copot Pemasangan, nanti akan muncul pertanyaan Copot Pemasangan Tambahan? Klik OK untuk segera Uninstal Update Google. Setelah anda mempraktekkan cara menghilangkan pemberitahuan Sambungan Jaringan Gagal di OPPO A37 melalui menghapus aplikasi Google yang sering update otomatis.


Kali ini, agar kenyamanan anda tidak terganggu kembali gara-gara munculnya notifikasi Sambungan Jaringan Gagal, maka kita hilangkan saja pemberitahuan Sambungan Jaringan Gagal tersebut agar tidak muncul kembali dengan cara mematikan izin pemberitahuannya.


Adapun caranya buka Menu Pengaturan, pilih opsi Pembaruan dan Bilah Status. Selanjutnya pilih Opsi Kelola Pemberitahuan. Nanti akan muncul banyak pilihan aplikasi yang anda inginkan untuk tidak memunculkan pemberitahuan berupa Sambungan Jaringan Gagal darinya.


Klik salah satu, lalu akan muncul Tab Pengelolaan Pengunduhan. Kemudian geser tombol yang berada di sebelah kanan hingga menjadi ON dan berwarna hijau. Sehingga khusus untuk aplikasi yang kita pilih tadi, pemberitahuan pembaruan berupa Sambungan Jaringan Gagal Oppo A37 yang di update secara otomatis tidak akan muncul kembali.

Baca Juga


Sekian dan Semoga Bermanfaat!