Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Mendeteksi Wifi OPPO F5




Laptop tidak mendeteksi wifi oppo f5 bisa disebabkan karena laptop dan perangkat oppo f5 anda di luar jangkauan atau jaraknya terlalu jauh, perangkat wifi pada oppo f5 belum diaktifkan, dan juga driver perangkat wifi di oppo f5 tersebut belum diinstal dengan baik.

Baca Juga




Jadi cara mengatasi laptop atau pc yang tidak bisa mendeteksi wifi oppo f5 yakni perhatikan jarak antara laptop dan sinyal wifi oppo f5, pastikan pula fitur wifi di laptop dan hp oppo f5 telah dihidupkan atau dalam kondisi ON, pastikan pula driver fitur wifi di laptop telah terinstal dengan baik dengan dilakukan pengecekan dengan benar, cek wifi card yang terpasang di laptop agar terhindari kotoran dan debu.


Namun pada umumnya jika ternyata laptop yang tidak bisa mendeteksi wifi oppo f5 dikarenakan laptop tersebut baru saja update windows ke versi yang lebih tinggi dan setelah di update ke versi yang lebih tinggi ternyata wifi juga belum konek sekalipun telah dilakukan restore system dan malah muncul pesan a network cable is not properly plugged in or may be broken.


Yang pada intinya kabel jaringan kendor, tidak dicolokkan dengan benar atau mungkin kabelnya rusak. Setelah anda memastikan bahwa laptop anda tidak muncul pesan error seperti diatas.


Coba lakukan pengecekan terhadap fitur wifi laptop anda dengan menggunakan tombol kombinasi FN+F3 yang berada di sebelah samping chasis laptop atau dapat pula melalui windows mobility center dengan mengakses control panel, ubah menjadi large icon, lalu pilih windows mobility center.



Cara pengecekan terhadap driver wifi di dalam laptop jika telah terinstal dengan baik dapat diakses melalui menu start lalu klik kanan pada icon computer. Selanjutnya pilih manage setelah itu pilih device manager.


Lakukan instal ulang pada driver wifi yang bermasalah. Lalu perhatikan pada saat penginstalan berlangsung driver wifi jangan menconteng delete the driver software for this device agar saat direfresh secara otomatis laptop akan terinstal dengan sendirinya.


Saat setelah instalasi berjalan dengan lancar, pastikan wifi card anda telah dibersihkan dari kotor dan debu, dengan menggunakan penghapus karet yang bersih poada pin kuningan wireless adapter wifi, selanjutnya jangan lupa untuk dipasangkan kembali.

Baca Juga


Terakhir lakukan penghapus terhadap profil wireless laptop melalui network and sharing center lalu pilih manage wireless network, kemudian hapus profil ssid yang tidak dapat terbaca. Demikian cara mengatasi laptop windows 7/8/10 jika tidak terbaca wifi oppo f5. Semoga bermanfaat!