Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Panggilan Keluar di Batasi oleh FDN Pada OPPO F5

Oppotutorial.comPanggilan keluar dibatasi oleh fdn pada oppo f5 dapat diatasi dengan menonaktifkan fdn pada perangkat tersebut, cara menonaktifkannya mudah sekali! Pengaturan umenonaktifkan fdn pada oppo dapat dilakukan sebagai berikut.



FDN merupakan singkatan dari Fixed Dialing Number. Layanan ini berasal dari provider GSM berupa SIM Card. Jika anda pernah menambahkan sebuah nomor kontak ke list fdn maka akan muncul pesan notifikasi berupa panggilan keluar dibatasi oleh fdn.


Namun, nomor kontak tersebut hanya berupa nomor darurat yang tidak akan dibatasi saat fitur fdn diaktifkan di Oppo F5 anda, seperti misalkan nomor darurat 000, 112, 911, 999, dsb.


Oppo F5 merupakan salah satu smartphone yang telah mengatur setelan pabriknya untuk mengaktifkan fdn secara otomatis, sehingga anda harus membutuhkan PIN2 untuk dimasukkan ke dalam pengaturan fdn tersebut. Tentunya PIN2 ini terpisah dari PIN1.


Adapun PIN2 tersebut dapat anda masukkan kode angka berupa 1234. Kode angka tersebut dapat anda gunakan di semua provider kartu sim tanpa terkecuali.



Pengaturan untuk menonaktifkan fdn tersebut diatas dengan menggunakan PIN2 dapat anda temukan di Menu Setting/Setelan Oppo F5 anda, buka Tab Pengaturan Telepon, lalu pilih Nomor Panggilan Tetap pada SIM1, maka akan muncul pilihan berupa gambar dibawah ini.



Jika ternyata cara menonaktifkan fdn diatas masih gagal, mungkin kartu SIM anda masih juga belum di register. Panggilan keluar dibatasi oleh fdn pada Oppo F5 dapat terjadi jika kartu sim anda belum di daftarkan ke provider layanan kartu sim yang sedang anda gunakan.


Namun, saat ini ternyata untuk dapat mengaktifkan kartu sim yang baru saja anda beli melalui Oppo F5 harus melalui ID Outlet yang menjual kartu sim anda tersebut.


Dikarenakan terdapat ketentuan dan peraturan baru dari pemerintah soal himbauan kepada seluruh pengguna kartu sim prabayar untuk meregister kartu sim nya dengan menggunakan NIK yang akan terhubung ke ID Outlet tempat anda membeli kartu sim.