Cara Mudah Mematikan Rotasi Layar OPPO F5, Cek Tutorialnya di Sini




Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F5 cukup mudah, pengaturannya dapat melalui Shortcut, Menu Settings dan menggunakan Google Now Launcher.





Mengubah pengaturan rotasi layar Oppo F5 seringkali dilakukan jika ingin memberikan sensasi tersendiri di saat sedang menggunakan perangkat Oppo F5 di karenakan ketika rotasi layar Oppo F5 diaktifkan maka layar berada di dalam mode landscape.

Baca Juga



Cara Menonaktifkan Rotas Layar OPPO F5 menggunakan Shortcut dapat dilakukan melalui Home Screen. Swipe layar dari bawah ke atas. Aktifkan Portrait Orientation Lock menjadi ON dengan cara menekan tombol berlogo gembok lingkaran arah, setelah mode Portrait Orientation Lock aktif, maka perangkat Oppo F5 anda hanya dapat dilihat dari tampilan dalam mode portrait atau berdiri dan mode landscape tidak akan berfungsi kembali.


Pengaturan Rotasi Layar Oppo F5 agar dimatikan dapat pula masuk ke dalam Menu Settings. Di laman Menu Settings, anda dapat memilih opsi Menu Display & Brightness. Berikutnya, anda dapat langsung mengaktifkan Portrait Orientation Lock dengan cara menggeser tombol ke kanan hingga berwarna hijau. Alhasil, tampilan layar Oppo F5 anda akan terkunci di mode Portrait atau berdiri saja.




Selanjutnya untuk mematikan dan menonaktifkan rotasi layar Oppo F5 lain, dapat melalui aplikasi Google Now Launcher. Mode rotasi layar otomatis pada Oppo F5 dapat diaktifkan dengan cara swipe ke kanan pada Google Now lalu jalankan Menu Settings.


Selanjutnya geser opsi Allow Rotation untuk mengaktifkan rotasi layar jika anda inginkan. Dan jika anda ingin menonaktifkan rotasi layar Oppo F5 dapat anda lakukan dari Menu Settings dan Accessibility lalu pilih aktifkan atau nonaktifkan Opsi Auto Rotate Screen.


Cara lainnya untuk mengubah pengaturan rotasi layar secara otomatis dari menu Quick Settings yang ada di dalam panel notifikasi, tinggal mengubah ON/OFF untuk mengaktifkan auto rotation Oppo F5 atau sebaliknya.

Baca Juga



Sekian, cara mengubah pengaturan rotasi layar Oppo F5 yang dapat anda aktifkan dan nonaktifkan secara otomatis. Semoga Bermanfaat!