OPPO A37 dan OPPO A37f, Apa Beda Keduanya? Bagus Mana?



Perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37f  hanya terletak pada seri ponsel yang dimilikinya, dan pada dasarnya sama saja. Oppo A37 hanya dirilis di China dan Singapura sedangkan Oppo A37f dirilis hanya khusus untuk Indonesia. Mengenai Oppo A37 Vs Oppo A37f bagus mana? Itu hanya terletak pada sudut pandang pemakaian tiap penggunanya, mengenai bagaimana cara mereka menggunakan smartphone Oppo A37 dan Oppo A37f untuk keperluannya sehari-hari.

Baca Juga






Untuk mengetahui secara detail, mengenai perbedaan spesifikasi Oppo A37 dan Oppo A37f dapat dilihat dari penjelasan setelah ini. Oppo A37 atau Oppo Neo 9 memiliki spesifikasi layar selebar 5 Inci dengan didukung teknologi IPS dan Corning Gorilla Glass 4, dibekali pula kamera belakang 8MP yang dapat dioptimasi menjadi 24 MP di tambah lagi LED Flash yang berada di kamera depan sehingga mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil kualitas tinggi, meskipun diambil di dalam ruangan atau tempat yang minim cahaya sekalipun.


Ada beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A37 lain yang dapat dijelaskan, diantaranya yang lain terdapat fitur beautify 4.0 yang dapat membuat kulit di dalam tangkapan foto menjadi lebih cantik. Kemampuan kamera belakang Oppo A37 atau Oppo Neo 9 yang dilengkapi Autofocus selain LED Flash, terlebih lagi smartphone ini mampu menangkap dan merekam video  beresolusi Full HD.
Spesifikasi layar dann desain yang tipis dan berat yang ringan dengan bentangan bodi selebar 143,11 MM dan ketebalan 7,68 MM, sedangkan untuk bobot mencapai 136 gram.


Kabarnya, smartphone ini berbahan metal, dengan konstruksi unibodi serta telah tertanam baterai berkapasitas 2.630 mAh. Desain yang stylish dan mewah menjadikan Oppo A37 dibanderol dengan harga melebihi 2 jutaan. Untuk urusan dapur pacunya, Oppo A37 memiliki RAM 2GB yang dipadu dengan memori internal 16GB, anda dapat pula menambahkan MicroSD melalui Slot Memori Eksternal. Dengan kapasitas RAM dan Memori Eksternal yang besar, membuat aktivitas gaming dan mobile lainnya tidak perlu anda khawatirkan untuk terjadinya kendala yang tidakk diinginkan.




Oppo A37 memang disiapkan untuk diedarkan khusus di pasar China dan Singapura, namun dengan spesifikasi yang berbeda. Oppo A37 yang diedarkan di Singapura mengadopsi Chipset Mediatek sedangkan Oppo A37 yang dipasarkan di Singapura mengadopsi Chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadu dengan Processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53. Harapannya ialah agar Smartphone Oppo A37 yang diedarkan di Indonesia memiliki kesamaan Spesifikasi Oppo A37 yang diedarkan di China dan Singapura. Karena jika menimbang soal Chipset Snapdragon 410 sudah tergolong jadul, dan kalah bersaing dengan smartphone android lain yang setara.


Kemudian dari segi memori, Oppo A37 memiliki 3 buah slot, yakni dua slot kartu SIM dan satu slot MicroSD. Anda dapat memakai fitur dual sim (nano sim) sekaligus pula menggunakan Memori Eksternal. Sedangkan untuk konektivitasnya, telah terdapat Wifi, Bluetooth v4.0, GPS, dan Port MicroUSB 2.0. Selain itu pula Oppo A37 telah disematkan fitur NFC namun hanya dimiliki oleh Oppo A37 yang diedarkan di China. Ada juga fitur OSB OTG yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan smartphone ke Flashdisk, Mouse, Keyboard, ataupun perangkat USB lainnya.



Jadi dapat disimpulkan, mengenai Kelebihan dan Kekurangan pada Oppo A37 diatas, bahwa Kelebihan Oppo A37 terdapat pada desain yang premium dengan balutan bodi metal yang tipis dan ringan, layar IPS yang berukuran 5 Inci dengan dilindungi Corning Gorilla Glass 4, dibekali pula RAM 2 GB dan Internal Memori 16GB. Terdapat pula kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP yang tetap unggul saat pengambilan di tempat atau ruang yang minim cahaya. Support dual sim dan 4G LTE juga.


Sedangkan kekurangan Oppo A37, hanya terdapat di baterai yang tidak dapat dilepas atau non removable serta belum mendukung fitur Fast Charging. Lalu mengenai spesifikasi lengkap Oppo A37f? Mengenai spesifikasi Oppo A37f sama halnya dengan yang dimiliki Oppo A37, karena yang membedakan diantara keduanya hanya pada seri F nya saja.

Baca Juga



Sekian perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37f yang dapat diinformasikan, mengenai bagus mana Oppo A37 atau Oppo A37f? Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing.