Tidak Dapat Memuat Gambar di OPPO Neo 7? Ini Cara Mengatasinya




Tidak dapat memuat gambar di oppo neo 7 ini seringkali terjadi di saat gambar dipindahkan dari komputer, saat gambar di transfer melalui bluetooth, atau bisa saja baru di ambil dari kamera. Tidak dapat memuat gambar/video, atau audio ini juga dapat terjadi di semua smartphone android selain oppo neo 7.

Baca Juga




Kejadian ini kerapkali muncul ketika aplikasi galeri tidak dapat membacanya, bukan berarti terhapus. Aplikasi galeri khususnya yang ada di oppo neo 7 dibuat untuk melakukan scanning terhadap semua jenis file media yang meliputi gambar, video, dan audio.


Proses scanning itu sendiri pun syaratnya jika gambar, audio, atupun video tersebut benar berlokasi di aplikasi galeri, jika ternyata tersimpan di SD card maka gambar tersebut tidak akan tampil di galeri dan silahkan cari terlebih dahulu lokasi asal gambar tersebut.


Oleh karena itu, agar aplikasi galeri dapat melakukan scanning terhadap gambar, audio, maupun video tsb anda dapat lakukan pembersihan terhadap data cache di dalamnya dengan cara buka menu pengaturan/setting.


Lalu masuk ke dalam menu apps atau application atau app installed, menu yang biasanya terdapat banyak aplikasi yang terinstal di oppo neo 7 anda. Jika anda sudah masuk, pastikan anda berada di dalam tab All agar aplikasi yang terinstal di oppo neo 7 anda dapat terlihat semua.



Kemudian cari aplikasi gallery yang dapat digunakan untuk melihat gambar atau foto di dalam oppo neo 7 anda. Setelah anda pilih, geser ke bawah sedikit. Maka anda akan dapati pilih Clear Cache, lalu pilih lagi Clear Data. Setelah itu, tutup semua pengaturan. Dan anda pun dapat membuka galeri dan membuka gambar yang tadinya tidak dapat dimuat.


Pemberitahuan berupa pop up Tidak dapat memuat gambar di oppo neo 7 ini dapat pula diketahui di saat anda akan mengganti background atau wallpaper oppo neo 7 anda, sedangkan gambar tersebut bersumber dari selain aplikasi galeri tidak dapat melakukan scan serta muncul dari konfigurasi atau pengaturan di peluncur sistem/launcher yang tidak mendapat izin dari pengguna untuk melakukan akses.


Untuk dapat mendapatkan izin dari pengguna, anda dapat masuk ke dalam laman setting/setelan. Di dalamnya anda scroll ke bagian bawah lalu cari dan pilih menu installed apps/aplikasi terinstal.
Saat anda di halaman aplikasi terinstal, silahkan cari dan pilih peluncur sistem/system launcher dengan ikon bergambar sebuah rumah. Di halaman peluncur sistem/system launcher, coba anda scroll ke bagian bawah lalu pilih opsi Perizinan Apl/App Permissions.


Di halaman selanjutnya, silahkan aktifkan opsi storage/penyimpanan sehingga berada dalam keadaan ON. Setelah anda mempraktekkan langkah-langkah diatas, anda dapat melakukan pergantian wallpaper melalui aplikasi Galeri Oppo Neo 7 anda tanpa perlu khawatir muncul pesan pop up Can't Load Images.





Baca Juga


Sedangkan jika anda ingin mengatasi tidak dapat memuat gambar di Oppo Neo 7 menggunakan aplikasi, bisa juga. Aplikasi yang dikenal dapat digunakan untuk mengatasi tidak dapat memuat gambar tersebut, ialah Es File Manager, Quick Pic, dan Media Root.