Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Warna Status Bar Android OPPO F3 Tanpa Root

Cara mengganti warna status bar oppo f3 kali ini akan menggunakan bantuan beberapa aplikasi yang bisa di dapatkan di app store dengan tanpa proses root sama sekali.

Baca Juga




Mengubah warna status bar di hp oppo f3 ini dapat anda lakukan dengan mengikuti warna aplikasi, maka akan tampak status bar android oppo f3 anda menjadi keren seperti iphone.


Aplikasi status bar android oppo f3 ini merupakan aplikasi terbaik tanpa root yang dapat anda gunakan untuk membuat warna status bar berganti sesuai dengan selera anda.


Aplikasi ini belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Warna yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun berwarna warni, transparan dan lain sebagainya.


Mungkin anda menyukai warna status bar transparan atau yang warna-warni untuk menjadikan tampilan ponsel oppo f3 anda tidak membosankan. Warna status bar transparan salah satu contohnya merupakan yang menjadi favorit.


Merubah warna status bar menjadi transparan menjadikan warna status bar anda sama dengan warna tema dan wallpaper yang sedang anda pasang sebelumnya.


Cara mengubah warna status bar smartphone oppo f3 ini bersifat gratis. Adapun aplikasi pengubah warna status bar oppo f3 terbaik tanpa root saat ini, yakni Material Status Bar Notific, Super Status Bar, Status, Color Status Bar, dan Nougat UI.


1. Material Notification Shade telah menjadi aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan status bar dengan tampilan dan nuansa Lollipop, gradient, dan datar. Terdapat panel pemberitahuan dengan tema yang berbeda-beda serta desain materai yang berfungsi untuk getaran dari bahasa desain, terdapat pewarnaa di setiap aplikasi dan mampu membaca pemeritahuan secara langsung dari panel notifikasi oppo f3 anda. Download Material Notification Shade disini.



2. Super Status Bar menjadi aplikasi terfavorit untuk mengubah warna status bar anda, aplikasi ini dapat mengubah posisi ikon jaringan wifi dan yang lainnya menjadi di tengah, di kiri, dan di kanan serta mengubah latar belakang status bar anda menjadi transparan. Selain itu pula dapat mengubah tampilan font teks, dan lain sebagainya. Download Super Status Bar disini.



3. Apikasi Status ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan lainnya. Saat menjalankan aplikasi ini, anda akan merasa nyaman menggunakannya karena aplikasi ini terbebas dari iklan. Saat menjalankan aplikasi ini, anda harus memberikan izin aplikasi ini untuk mengakses aksesibilitas, pemberitahuan akses, alert system window, sistem overlay window, baterai statistik, jaringan telepon, wifi, bluetooth, lokasi alarm, dan penyimpanan eksternal (Kartu SD). Download aplikasi Status disini.



4. Color Status Bar ini juga merupakan salah satu aplikasi terbaik. Dengan aplikasi ini anda dapat mengubah posisi jam dan mengedit tampilan presentase baterai. Tanpa perlu akses root, dengan aplikasi ini pula anda dapat mengubah warna pada status bar menjadi lebih menarik dan berwarna. Download Color Status Bar disini.



5. Berikutnya Nougat UI. Aplikasi ini mampu pengubah warna status bar menjadi transparan dan membuat pemberitahuan berupa pop up yang dapat menjadikan tampilan status bar oppo f3 anda seperti android nougat 7.1.1. Download Nougat UI disini.






Secara Lengkap Berikut Ini Gambar Tutorial Cara Mengubah Warna Status Bar OPPO F3 Menggunakan salah satu aplikasi pengubah warna status bar oppo f3 diatas yakni Material Notification Shade, dari mulai Download aplikasi tersebut hingga pengaturan untuk mengubah warna status bar ;














Baca Juga