Cara Mudah Mengaktifkan dan Menonaktifkan Smartlock OPPO A37




Cara mengaktifkan dan menonaktifkan smartlock oppo a37 ini cukup mudah melalui pengaturan yang ada di dalam perangkat oppo a37 anda, ketika di aktifkan smartlock ini secara otomatis akan berfungsi ketika selama beberapa waktu tertentu atau ketika masuk ke dalam suatu tempat yang telah kita tandai.

Baca Juga




Jadi Anda tidak perlu menyentuh perangkat smartphone oppo a37 untuk membuka kunci layar yang biasanya telah dilengkapi dengan pola pin, dan kata sandi atau dengan cara menggeser layar.


Dengan mengaktifkan smartlock anda dapat membuka layar Oppo A37 anda dengan menggunakan slide dan tanpa perlu melakukan pengaturan dengan menggunakan password dan gambar pola untuk membuka layar ponsel oppo a37 anda.


Sebagaimana yang telah kita jelaskan tadi bahwa mematikan dan menghidupkan smartlock dapat dilakukan melalui pengaturan dan dengan beberapa tahapan. Setelah anda masuk kedalam pengaturan, pilih opsi pengaturan tambahan, pilih lagi keamanan dan privasi, kemudian pilih smartlock.


Nanti geser tombol smartlock kekanan untuk mematikan dan kemudian kekiri untuk menghidupkan atau mengaktifkan. Dan cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan smartlock di beberapa smartphone lain mungkin akan berbeda.



Sesaat anda telah mengaktifkan smartlock pada hp oppo a37, anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi, pola, atau pin untuk mmilih sistem keamanan yang seperti apa yang anda inginkan.


Beberapa pilihan sistem keamanan di dalam smartlock oppo a37 pada saat telah diaktifkan, nantinya akan ada Perangkat Terpercaya, Tempat Terpercaya, Wajah Terpercaya, Suara Terpercaya, dan Deteksi pada badan.


Penjelasan mengenai sistem keamanan yang akan anda pilih di dalam Fitur Smartlock ini secara otomatis akan melakukan deteksi terhadap tubuh (Deteksi pada Badan), anda pun dapat menambahkan lokasi dan tempat dimana perangkat tersebut harus tetap terbuka kuncinya (Tenpat Terpercaya).


Dan ketika anda ingin menambahkan perangkat terpercaya terdekat ketika anda sedang melakukan transfer file atau ingin mengkoneksikan jaringan wifi (Perangkat Terpercaya). Ada pula melakukan scanning terhadap wajah (Wajah Terpercaya).

Baca Juga


Selain itu, anda pun dapat menambahkan kunci suara di dalam smartlock pada saat anda ingin mengaktifkan ataupun menonaktifkan smartlock yang ada di perangkat oppo a37 anda (Suara Terpercaya).


Sekian cara mematikan dan menghidupkan smartlock oppo a37, semoga dapat bermanfaat!