Agar Baterai OPPO A37 Tidak Cepat Panas dan Habis Saat Ngecas




Penyebab baterai oppo a37 menjadi cepat panas seringkali tidak disadari oleh penggunanya, cara mengatasi hp oppo a37 agar tidak cepat panas dan cepat habis dapat dilakukan dengan beberapa cara, meskipun hp oppo a37 cepat panas saat main game atau saat internetan, terkadang hp oppo a37 menjadi panas sendiri saat ngecas dan membuat kinerja aplikasi lain menjadi lemot.

Baca Juga




Jika keadaan ini berlangsung secara terus menerus akan dapat mengakibatkan banyak efek samping yang tidak baik untuk perangkat oppo a37 itu sendiri. Faktor-faktor yang membuat baterai menjadi cepat panas saat ngecas lainnya dapat muncul karena pemakaian yang berlebihan saat sedang ngecas.
Saat anda sedang menjalankan aplikasi game atau untuk internetan dalam jangka waktu yang lama, hal ini akan membuat daya baterai menjadi cepat terkuras.


Komponen di dalam baterai tersebut akan selalu bekerja tanpa ada jedah sedikit pun, sehingga membuat ponsel oppo a37 anda menjadi gampang panas terlebih lagi saat ngecas. Faktor lain yang menyebabkan baterai menjadi cepat panas, bersumber dari kondisi sinyal yang tidak stabil.
Komponen baterai yang dapat dibilang awet dapat anda temukan di baterai berjenis Li-Po, carilah yang memiliki daya baterai yang cukup besar untuk memungkinkan pemakaian lama dan dilakukan tanpa perlu saat sedang ngecas.



Saat anda sedang bermain game online atau sedang internetan, sinyal akan terus menerus melakukan pencarian untuk mengimbangi kebutuhan buffering data koneksi untuk mengakses game online atau aktivitas internetan anda. Sinyal disini dapat berarti sinyal wifi atau sinyal jaringan internet anda saat itu.


Jika perangkat oppo a37 anda buat setting lock sinyal 4G sedangkan menurut anda sinyal yang mendukung di areal setempat tidak mampu menjangkau sinyal 4G maka akan jauh lebih baik anda gunakan saja salah satunya. Artinya jika tidak support 4G, ubah kembali menjadi 3G.


Kemampuan menjelajah internetan dengan 3G rasanya tidak jauh berbeda dengan kapasitas jangkauan sinyal 4G. Penggunaan aplikasi yang berlebihan dapat menjadi sebab ponsel oppo a37 anda menjadi mudah panas. Aplikasi yang sedang berjalan di balik layar dan yang sedang aktif dalam jumlah yang cukup banyak akan dapat menguras daya baterai dengan cepat, saat pengecasan berlangsung data baterai akan menjadi cepat panas dan bisa menyebabkan panas sendiri.


Maka, oleh sebab itu hapus saja aplikasi yang sekiranya dapat membuat kinerja ram semakin berat sehingga berdampak pada daya baterai yang semakin cepat habis dan menjadi cepat panas. Kriteria aplikasi yang dapat memberatkan ram dapat anda lihat dari besar kecilnya kapasitas file aplikasi tersebut saat sebelum di download dan setelah di download dapat dilihat di penyimpanan file.


Selain itu pula, banyaknya iklan yang tayang di aplikasi tersebut juga dapat membuat baterai hp oppo a37 anda menjadi lebih mudah panas, pemakaian yang terlalu sering sehingga menyebabkan banyak file cache di dalam memori penyimpanan file juga dapat memberikan pengaruh.


Agar hp oppo a37 anda tidak cepat panas sebisa mungkin hindarilah pemakaian smartphone oppo a37 di tempat yang panas, terik matahari yang terik dan panas dapat menjadi salah satu faktor eksternal penyebab oppo a37 anda menjadi cepat panas.


Terpapar langsung sinar matahari, ngecas di tempat yang lembab pun dapat menyebabkan komponan baterai oppo a37 anda menjadi lebih mudah untuk karat, antisipasi jika hp oppo a37 anda tidak anti air.


Hal lainnya agar hp android oppo a37 anda tidak cepat panas sendiri saat ngecas, rajin-rajinlah membersihkannya dari debu menggunakan cotton buds atau alat berbahan kapas lainnya.


Dan yang paling dianjurkan untuk tidak menggunakan hp oppo a37 saat sedang ngecas, meskipun setidaknya kita memberikan solusi agar tidak mudah panas saat ngecas. Menggunakan perangkat oppo a37 saat sedang ngecas dapat menimbulkan dampak buruk seperti dapat terjadinya kebakaan pada port usb yang dapat menjadikan korsleting arus listrik, terlebih lagi jika anda menggunakan charger tidak asli bawaan oppo a37.

Baca Juga


Sehingga jika beberapa hal diatas anda lakukan maka usia baterai oppo A37 anda akan menjadi lebih singkat, dan pergantiannya akan menjadi cepat sekali. Tidak efektif dan akan menguras biaya anda sendiri.