Cara Memperbaiki Kamera Depan OPPO A37 Tidak Bisa Berfungsi




Kamera Depan OPPO A37 Tidak Bisa Berfungsi mungkin disebabkan karena anda baru saja melakukan update firmware dan instal custom rom yang mengakibatkan terjadinya crash antara aplikasi dan hardware kamera depan dan kamera belakang oppo a37 karena perbedaan kompatibilitas.

Baca Juga




Penyebab lain Kamera depan dan kamera belakang oppo a37 tidak bisa dibuka ialah bila anda pernah menjatuhkan smartphone android oppo yang anda miliki, akibat kejatuhan tadi yang membuat kerusakan pada komponen kamera dan komponen terkait di dalamnya. Selain itu pula dapat membuat kamera depan oppo a37 buram.


Menggunakan powerbank secara terus menerus dapat menjadi sebab utama kamera oppo tidak berfungsi. Saat anda menggunakan powerbank, telah terjadi tegangan arus keluar yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perangkat android oppo a37 anda.


Dengan terjadinya beberapa faktor penyebab kamera oppo tidak bisa dibuka diatas, anda dapat melakukan setting kamera oppo a37 atau membersihkan kamera depan hp oppo a37 yang tidak berfungsi.


Solusi pertama yang dapat anda lakukan ialah dengan menonaktifkan Mode HDR pada saat anda mengaktifkan kamera depan oppo a37. Kemudian reboot ponsel oppo a37 anda dengan cara melepas baterai, kartu sd dan kartu sim serta diamkan selama beberapa detik agar tidak ada sumber daya yang masuk.






Setelah itu anda dapat pasang semuanya dan hidupkan kembali, lalu cobalah buka kamera depan oppo a37 anda semoga dapat terhubung dan normal kembali. Berikutnya cara mengatasi kamera depan oppo a37 tidak bisa berfungsi ialah dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi kamera oppo anda.


Dengan cara membuka menu pengaturan, buka setelan tambahan dan pilih manajemen aplikasi kamera, lalu buka tap Paksa Berhenti dan Hapus Data. Setelah itu anda dapat gunakan aplikasi tambahan lain untuk kamera depan dan kamera belakang oppo a37 seperti misalnya Camera 360, Camera FV-5, Camera MX, Open Camera, dan Candy Camera. yang dapat anda download di Google Playstore.


Melakukan scan dengan antivirus pada aplikasi kamera bawaan android oppo a37, melakukan reset setelan pabrik juga merupakan cara untuk mengatasi kamera depan oppo a37 tidak bisa dibuka.

Baca Juga


Jika beberapa cara diatas masih belum dapat mengatasi kamera oppo yang tidak berfungsi, langkah terakhir, anda dapat membawanya ke Service Center Oppo untuk dilakukan bongkar ponsel. Sekian Cara Memperbaiki Kamera Depan OPPO A37 Tidak Bisa Berfungsi. Semoga Bermanfaat!