Cara Memindahkan File dari HP OPPO A37 ke Flashdisk lewat USB OTG




Cara memindahkan file dari hp oppo a37 ke flashdisk lewat usb otg selayaknya dilakukansebagaimana memindahkan data dari komputer atau laptop ke flashdisk. Yakni dengan cara mencolokkan flashdisk ke smartphone oppo a37 dan smartphone a37 akan mendeteksi flashdisk yang disambungkan hingga muncul drive eksternal memory di sistem android oppo a37.

Baca Juga




Cara transfer data dari hp oppo a37 ke flashdisk otg atau atau sering disebut dengan USB OTG USB On The Go, ialah sebuah alat kecil yang dapat anda dapatkan dengan harga yang murah meriah dengan harga berkisar antara 4 ribu hingga 10 ribuan saja di toko aksesoris komputer.


Sebelum memulai cara memindahkan file dari hp ke flashdisk tanpa root ini ke hp android oppo a37, anda dapat mendownload USB OTG Manager atau Stickmount dari Appstore, kemudian colok flashdisk ke ponsel android oppo a37 dengan menggunakan kabel USB OTG dan jalankan USB OTG Manager dan klik mount.


Berikutnya buka file manager seperti root manager atau astro file manager, dan buka kembali folder/sdcard/usbstorage untuk melihat file flashdisk anda akan muncul. Cara yang dipaparkan ini juga merupakan cara memindahkan video dari hp ke flashdisk otg dan sebaliknya pula cara memindahkan file dari flashdisk ke hp oppo a37.


Cara pindahkan data hp ke flashdisk maupun memindahkan lagi ke flashdisk merupakan kelebihan yang hanya dimiliki oleh hp android termasuk oppo a37. Hp androidnya pun harus level high class, karena semakin mahal harga sebuah smartphone android, maka akan semakin kompleks daya dukung terhadap sebuah konektivitas.


Namun, bagi anda yang memiliki hp android yang ternyata belum mendukung USB OTG, anda dapat menggunakan aplikasi bantuan berupa USB OTG Helper namun, hp android anda harus telah mendapatkan akses root terlebih dahulu.


Adapun cara copy file android oppo a37 ke otg dapat anda lihat secara jelas melalui gambar tutorial yang telah kita sajikan. Dimana di saat anda telah mencolokkan flashdisk ke smartphone oppo a37 anda menggunakan USB OTG.












Setelah tersambung seperti gambar diatas, maka akan tampak berupa icon memory seperti yang nampak pada gambar dibawah ini. Kemudian, masuk lah ke file manager dan pilih file yang ada di dalam internal storage yang ingin anda pindahkan ke flashdisk. Lalu beri tanda centang terhadap file yang akan anda pindahkan.


Jika ada beberapa file yang akan anda transfer, beri centang semua file tersebut dan setelah itu pilih opsi copy dan carilah eksternal storage/flashdisk yang telah terhubung ke ponel oppo a37 anda. Pilih folder untuk anda jadikan tempat memindahkan data dari ponsel oppo a37, lakukanlah seperti anda menggunakan komputer dengan cara pilih cut dan paste.


Setelah selesai anda cut dan paste, cabut flashdisk anda dari smartphone anda, namun ingat sebelum mencabut flashdisk dari hp oppo a37 anda dan usb otg, silahkan anda klik tab pada unmount agar tidak terjadi crash atau masalah lainnya.

Baca Juga


Sekian cara memindahkan file dari hp oppo a37 ke flashdisk melalui usb otg dengan cara yang aman dan mudah.