Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP OPPO F3 Sering Mati Nyala Sendiri Terus

Hp oppo f3 mati sendiri dikarenakan beberapa faktor diantaranya daya baterai oppo f3 yang sering kali habis hingga kosong di saat sedang asyik-asyiknya bermain game, nonton youtube. Jadi di sarankan sebelum daya baterai kurang dari 20% dan muncul pop up, oppo f3 harus segera di cas.

Baca Juga




Penyebab hp oppo f3 mati sendiri lainnya dikarenakan karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan. Hal tersebut dapat memakan banyak memori ram dan membebani ponsel oppo f3 dengan berlebih, untuk mengatasi ini hp oppo f3 anda perlu mematikan aplikasi yang kurang penting agar memori ramnya memiliki ruang yang cukup untuk beroperasi.


Oppo F3 restart terus juga disebabkan karena oppo f3 anda terlalu sering digunakan sehingga menyebabkan ponsel cepat panas dan menjadi overheart, hal tersebut akan membuat ponsel oppo f3 anda akan restart terus secara otomatis. Untuk mengatasi hal tersebut, anda perlu meminimalisir penggunaan aplikasi secara bersamaan dan dapat mengaktifkan fitur keamanan untuk mengontrol penggunaan aplikasi.







Berikutnya hp oppo f3 mati nyala terus, anda patut menghindari seringnya anda gonta ganti sim card secara rutin, biasanya ini terjadi dikala anda menggunakan kartu kuota internet yang dijual di konter, jadi pada saat kuota internet habis anda pun menggantikannya dengan kartu kuota internet lain di sim slot yang sama. Hal ini malah justru akan menyebabkan patahnya tembaga atau kuningan kecil yang bertugas untuk membaca kartu sim.


Alasan lain Kenapa hp oppo f3 tiba-tiba mati dikarenakan terlalu banyak file cache yang tersimpan di memori dan menyimpan berkas file hasil download dan instal aplikasi yang berat yang tidak sesuai dengan spesifikasi memori ram yang tersedia di hp oppo f3 anda. Selanjutnya mengapa hp oppo f3 sering bootloop dikarenakan bisa jadi dikarenakan proses root pada smartphone oppo f3 kurang sempurna dan instalasi custom rom yang salah.

Baca Juga


Setelah anda menemukan beberapa faktor penyebab hp oppo f3 restart terus dan mati total, secara umum anda pun dapat melakukan cara mengatasi hp oppo f3 mati nyala terus atau restart sendiri dengan membersihkan cache yang tersimpan, update alplikasi yang terpasang, menghapus aplikasi tertentu, mengganti memori eksternal, serta lakukan wipe cache partition, serta hard reset terhadap ponsel oppo f3 anda.