Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Pengisian Daya Jika Suhu Baterai OPPO F3 Terlalu Tinggi

Muncul peringatan suhu terlalu tinggi, baterai tidak bisa diisi daya secara penuh di oppo f3 dikarenakan adanya tegangan yang melebihi nilai voltase yang diizinkan sehingga menampilkan notifikasi tegangan berlebih.

Baca Juga




Namun ada juga di sisi lain, sistem akan mendeteksi tegangan yang kurang atau daya kurang tanpa mengeluarkan notifikasi melainkan tidak adanya tanda mengisi di layar oppo f3. Secara gamblang yang menyebabkan tegangan pengisi daya terlalu tinggi adalah sebagai berikut.


Sepeti yang telah dijelaskan di awal, bahwa tegangan charger terlampau tinggi, ponsel oppo f3 telah ditanami pendeteksi pengukur tegangan apakah masuk ke dalam kategori normal, tinggi, atau rendah. Sehingga yang perlu anda lakukan harus menggunakan charger ori atau bawaan dari hp oppo f3.


Penyebab suhu baterai oppo f3 terlalu tinggi juga diakibatkan dari baterai yang bermasalah dari dalam komponen cell dan pembatas arus di dalam sirkuit baterai. Namun ada juga diakibatkan dari dalam sistem android oppo f3 yang bermasalah. Dalam hal ini akan menimbulkan false notification.







Dan untuk solusi jika tidak bisa mengisi daya suhu baterai terlalu tinggi yakni smartphone oppo f3 dapat anda bawa ke service center oppo terdekat, munculnya peringatan pengisian di jeda suhu baterai terlalu tinggi diakibatkan karena kerusakan pada thermistornya sehingga sensor panas yang terdapat di dalam thermistor tidak membaca secara akurat tentang kondisi suhu sebenarnya.


Ketika anda bawa ke teknisi yang ada di service center oppo terdekat, maka teknisi tersebut dapat melakukan jumper atau menggantinya dengan komponen copotan.

Baca Juga


Memang ada yang beranggapan bahwa jika muncul notifikasi suhu terlalu tinggi, baterai tidak bisa diisi daya secara penuh di oppo f3 beberapa penggunannya melakukan langkah-langkah solusi sederhana seperti mendiamkan hp oppo f3 dan tidak digunakan beberapa saat saat sedang ngecas, mereka membawanya di dalam ruangan dingin atau ber ac sehingga dapat berdampak pada suhu baterai oppo f3.