Cara Menghilangkan Notifikasi Pengingat Memori di HP OPPO Neo 7




Pengingat memori di hp oppo neo 7 yang seringkali muncul di tampilan layar hp oppo dalam bentuk pemberitahuan pop up, hal tersebut dikarenakan ponsel oppo neo 7 tersebut telah menggunakan UI ColorOS 2.0 yang disertai fungsi pembersih memori aplikasi dan tertanam di Pusat Keamanan/Security Center.

Baca Juga




Pengingat memori yang terletak di pusat keamanan oppo neo 7 ini bertujuan untuk membersihkan data file cache dan file aplikasi yang dapat memberikan dampak buruk pada kinerja smartphone oppo neo 7 yang anda miliki.


Pembersih oppo neo 7 yang dapat memicu munculnya pemberitahuan berupa pengingat memori ini justru menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna ponsel oppo neo 7 dalam hal menggunakan smartphone androidnya sehari-hari.






Lalu kemudian untuk cara menonaktifkan notifikasi pengingat memori yang sering muncul pada tampilan layar hp oppo neo 7 tersebut ialah dengan cara mematikan pengingat memori di ponsel oppo neo 7 melalui setelan pengaturan, setelah itu cari clean memory periodically lalu klik OFF. Atau anda dapat pula mengakses melalui Pusat Keamanan, lalu pilih Pembersih RAM dan Hilangkan centang pada Pengingat Memori.


Berikutnya cara menghilangkan pembersih memori di ponsel oppo neo 7 jika melalui Pusat Keamanan Oppo Neo 7, pada saat anda membuka Pusat Keamanan, lalu anda pilih pembersihan memori color os di oppo neo 7.


Nanti akan muncul indikator berbentuk grafis lingkaran yang menunjukkan berapa banyak memori yang sedang terpakai, selanjutnya anda pilih opsi bersihkan secara berkala dengan tujuan Pusat Keamanan selalu membersihkan memori yang dipakai OS setiap kali memori telah terisi penuh dengan daya aplikasi.


Selain itu pula anda dapat mengatur pemakaian memori jika telah mencapai 80 % dengan adanya fitur notifier, ada pula daftar putih yang berisikan aplikasi-aplikasi yang dapat diperbolehkan untuk mempertahankan data berupa file other yang ada di memori oppo neo 7.


Sehingga anda tidak perlu dibersihkan secara otomatis oleh Pusat Keamanan OPPO Neo 7, dan anda pun dapat mengatur sendiri aplikasi apa saja yang perlu anada masukkan ke dalam daftar ini. Sekian Cara Menghilangkan Pengingat Memori di HP OPPO Neo 7

Baca Juga