Info Operator di OPPO A37 Tidak Bisa di Akses? Ini Cara Mengatasinya




Info operator di oppo a37 berfungsi untuk menampilkan nama atau icon operator yang sedang anda gunakan di ponsel tersebut. Menu info operator yang terdapat di dalam menu kelola pemberitahuan dan bilah status ini kadangkal tidak dapat diakses sehingga untuk dapat setting menampilkan logo operator menjadi terkendala.

Baca Juga




Untuk dapat mengakses menu info operator yang terdapat di menu kelola pemberitahuan dan bilah status ini yang anda perlu lakukan cukup simpel. Anda tinggal buka Pengaturan/Setelan lalu pilih opsi kelola pemberitahuan.


Selanjutnya anda pilih opsi bilah status, di dalamnya akan tampil beberapa pilihan seperti Persentase Baterai, Tampilkan Kecepatan Jaringan, dan Info Operator dibawahnya yang masih berwarna abu-abu sebagai tanda belum bisa diaktifkan dan belum bisa diakses.


Sedangkan dibawah kolom bilah status terdapat bilah pemberitahuan dengan beberapa opsi menu yang dapat diakses seperti Tampilkan Pemakaian Data di Bawah, Mengizinkan Bilah Pemberitahuan Dropdown di Antarmuka Layar Kunci, dan yang lainnya seperti Hidupkan Layar untuk Pemberitahuan.









Untuk dapat mengakses Info Operator yang masih berwarna abu-abu tersebut anda dapat menonaktifkan Tampilan Kecepatan Jaringan yang berada di diatasnya dengan cara menggeser tombol slide berwarna hijau ke kiri sehingga menu info operator dibawahnya pun dapat aktif.


Jika menu info operator telah aktif, maka logo operator akan tampil di status bar. Untuk mengatur, mengganti, atau menyembunyikan tampilan logo atau nama operator di status bar dapat anda lakukan di dalam menu info operator tersebut.


Jika menu info operator di dalam Pemberitahuan dan bilah status tersebut belum juga aktif, anda dapat melakukan langkah alternatif sebagai berikut dengan cara anda matikan smartphone oppo a37 anda, lepaskan kartu sim yang sedang anda gunakan.

Baca Juga


Kemudian kartu sim yang sedang anda gunakan di hp oppo a37 tadi anda bersihkan dengan menggunakan tisu atau bahan lembut lainnya yang tidak mengandung air. Lalu masukkan kembali kartu sim perdana tadi dan hidupkan ulang oppo a37 anda, dan lakukan langkah diatas. Sekian cara mengatasi info operator di Oppo A37 yang tidak bisa diakses.