Tutorial Cara Ganti Icon Sinyal OPPO A37 Menjadi Warna Pelangi




Cara ganti icon sinyal oppo a37 menjadi warna pelangi dapat dilakukan dengan beberapa tahapan yang mungkin bagi pengguna oppo a37 termasuk baru, karena disini anda akan mulai mengoprek-oprek sedikit mengenai sistem android oppo a37 itu sendiri.

Baca Juga




Kumpulan Icon sinyal pelangi untuk ponsel android oppo a37 dapat anda download disini. Sebelum anda memulai untuk mengubah icon sinyal android oppo a37 ada baiknya anda memulai download tema iphone 10 disini serta Xplore APK disini setelah anda berhasil menyimpan kumpulan icon sinyal android keren seperti bentuk pelangi dan sayap kelelawar.


Untuk bisa menerapkan cara ganti icon sinyal hp oppo a37 menjadi pelangi memang diperlukan sejenis Apk Eplore dan Xposed. Dengan perantara aplikasi tersebutlah anda bisa melakukan rename, menghapus, memindahkan apa saja yang akan diubah berdasarkan petunjuk gambar dibawah ini.


Ganti icon sinyal android oppo a37 melalui Xplore dapat memudahkan anda untuk mengedit dan merename kumpulan icon sinyal pelangi keren dan menjadikannya sebagai tampilan sinyal secara default.


Pertama-tama buka Menu Files atau Menu yang berisi semua File yang ada di smartphone Oppo A37 anda, lalu buka folder bahan edit theme. Klik file iOS 10, lalu rename dengan menambahkan .zip dibelakangnya. Setelah itu klik kembali file yang direname tadi dengan cepat beberapa kali sehingga akan decompressing file yang ada didalamnya.


Setelah itu buka folder yang telah didecompressing tadi dan coba cari file yang namanya com.android.systemui, lalu klik tombol edit yang berada di sebelah kanan atas. Edit lalu rename dengan menambahkan .zip juga di belakangnya. Setelah itu klik pada file yang telah direname menjadi .zip hingga terbuka dan anda melihat folder res di dalamnya.






Klik pada folder res dan di dalamnya terdapat lagi folder yang dinamakan drawable xxhdpi. Selanjutnya coba anda kembali lagi ke beranda dan klik pada Xplore Apk yang telah diinstal. Di dalamnya anda jumpai menu penyimpanan internal, cari folder bahan edit theme.


Saat di dalamnya anda pilih folder iOS 10 Theme, anda buka folder com.android.systemui, lalu buka res. Di dalam folder tersebut anda hapus icon sinyal sebanyak 20 buah. Selanjutnya anda kembali ke laman penyimpanan internal.


Coba anda lihat kebawah dan cari folder icon sinyal pelangi, di dalamnya terdapat banyak kumpulan icon sinyal pelangi android oppo a37. Di dalamnya anda salin 20 icon sinyal pelangi yang anda sukai, lalu klik edit dan pilih salin ke dalam folder drawable xxhdpi.


Kemudian kembali lagi ke folder res tampak depan, selanjutnya folder res direname menjadi com.android.systemui.zip setelah itu lakukan decompressing. Sesaat kemudian, klik pada folder com.android.systemui.zip lalu cut dan pindahkan ke folder bahan edit theme.


Berikutnya anda buka folder iOS 10 Theme dan cari folder yang bernama com.android.systemui lalu anda hapus, serta cari lagi file com.android.systemui.zip, setelah itu anda rename dan hilangkan .zip nya hingga menjadi sebuah file system biasa.


Setelah proses diatas telah anda lakukan, segera anda check all semua file yang ada di dalam folder iOS 10 Theme tadi lalu anda compress dan ubah nama filenya menjadi Theme iPhone secara otomatis nanti folder tersebut berekstensi .zip, jika demikian anda rename kembali menjadi berekstensi .theme.


Selesai sampai disini, jika anda ingin apply tema android oppo a37 anda dengan fitur sinyal pelangi di dalamnya, anda tinggal buka saja folder iOS 10 theme tadi dan liat file yang berekstensi Theme iPhone.theme yang telah kita buat dan apply ke ponsel oppo a37 anda. Smartphone anda pun memiliki icon sinyal berbentuk pelangi diatasnya. Secara lengkap tutorial berupa gambar tentang cara ganti icon sinyal pelangi di android oppo a37 sebagai berikut :

Baca Juga