Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di HP OPPO A57




Mengatasi apk tidak terpasang di hp oppo a57 terjadi karena beberapa hal seperti kesalahan sistem, apk yang akan di pasang pada hp oppo a57 dianggap berbahaya oleh sistem sehingga keamanan menolak untuk melakukan pemasangan tersebut, atau bisa dikarenakan file apk atau aplikasi yang terpasang menjadi crash dan corrupt.

Baca Juga




Apl tidak terpasang pada ponsel oppo a57 harus diketahui penyebab dan cara ampuh tentang bagaimana mengatasi aplikasi tidak terpasang di ponsel oppo a57. Bila anda mendapatkan pesan error apk tidak terpasang tersebut pada sistem android oppo a57 milik anda, anda tinggal melakukan tips dan cara berikut ini.


Cara mengatasi aplikasi tidak terpasang seperti misalnya whatsapp ialah download apk tersebut di tempat/situs terpercaya seperti Google Play Store, Hapus file cache dan data riwayat pencarian yang terdapat di browser smartphone oppo a57 di memori jika telah penuh karena jika telah menumpuk dan menyebabkan kinerja smartphone oppo a57 anda menjadi berat.


Terlalu sering instal dan uninstal aplikasi juga dapat menyebabkan munculnya banyak folder baru yang dapat menyebabkab memori di smartphone oppo a57 anda penuh, serta ada banyak aplikasi yang sedang berjalan di balik layar dapat menjadi penyebab apl tidak terpasang.






Cara mengatasi apk tidak terpasang di perangkat oppo a57 lainnya, yakni dengan uninstal aplikasi modifikasi atau multi account dari apk aslinya. Biasanya ditandai dengan nama apk yang sama namun developer signaturenya berbeda. Oleh karena itu, untuk menghindari dari apk yang palsu, anda dapat melihat saja melalui ulasan di laman apknya. Dengan begini, anda dapat meminimalisir munculnya pesan error tersebut.


Mengatasi aplikasi tidak terpasang di oppo a57 berikutnya dilakukan cara tidak menginstall aplikasi yang memiliki fitur tidak sesuai dengan spesifikasi sistem android oppo a57, jadi yang perlu anda lakukan carilah apk atau aplikasi yang support atau kompatibel dengan versi android oppo a57 milik anda.


Namun, jika anda memag bersikeras tetap ingin mendownload dan menginstal aplikasi tersebut meskipun berasal dari situs yang tidak terpercaya, memiliki developer signature yang tidak jelas, serta tidak sesuai dengan spesifikasi sistem android oppo a57, anda tinggal melakukan pengaturan sebagai berikut.


Pertama, anda tinggal masuk ke dalam pengaturan, dan pilih sistem keamanan, lalu di halaman tersebut tepatnya di bagian administrasi perangkat, anda centang Sumber Tidak di Kenal. Lalu coba instal kembali aplikasi yang tidak terpasang tadi.

Baca Juga


Dan jika masih belum bisa juga, anda coba pilih opsi pengembang, di dalam opsi pengembang tersebut anda centang pilihan Verifikasi Aplikasi melalui USB dan setelah itu lakukan instal kembali. Sekian Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di HP OPPO A57.