Cara Memperbaiki Baterai HP OPPO A37 Yang Tidak Bisa Dicas




Hp oppo a37 dicas tapi tidak mengisi biasanya bermula dari komponen pendukung yang mengalami kerusakan seperti misalkan kabel, charger, soket, atau adaptor. Kemudian terjadi kerusakan pula pada port charger oppo. Coba anda gunakan charger hp oppo a37 untuk mengecas hp yang lain untuk memastikan kalau charger hp oppo a37 anda masih bagus atau tidak.

Baca Juga




Sedangkan bila melihat penyebab ponsel oppo a37 tidak bisa dicas namun malah berkurang lainnya, coba lakukan pemeriksaan pada baterai ponsel oppo a37 anda dengan mengganti baterai khusus ponsel oppo a37 yang masih baru. Jika pada saat dicas tidak muncul pesan not charging, hal tersebut menjadi indikator bahwa baterai ponsel oppo a37 yang lama telah rusak sehingga lampu indikatornya berhenti, maka segera ganti ic chargernya dengan yang baru.






Lalu kemudian penyebab hp oppo a37 tidak bisa dicas bila dilihat dari software dapat diakibatkan karena terjadi kesalahan terhadap aplikasi pihak ketiga yang telah diinstal, karena sumbernya yang tidak jelas. Dan kemudian, proses update OS yang tidak sempurna, sehingga membutuhkan dukungan update OS terbaru.


Oleh karena itu, anda perlu mempraktekkan secara seksama cara memperbaiki baterai hp oppo a37 yang tidak bisa dicas berikut ini, perhatikan pin konektor charger agar tetap pada posisi yang stabil. Lakukan pengecekan secara berkala pada adaptor dan kabel charger perangkat oppo a37, serta pastikan perangkat oppo a37 anda dalam keadaan mati saat dicas, gunakan charger desktop bila tidak ada perubahan yang signifikan.

Baca Juga


Dan yang terakhir lakukan kalibrasi terhadap baterai smartphone oppo a37 anda, selain memperbaiki baterai smartphone oppo a37 yang tidak bisa dicas, tips ini juga dapat mengatasi smartphone oppo a37 yang dicas malah berkurang ataupun tidak bisa dicharge dalam keadaan mati. Sekian Cara Memperbaiki Baterai HP OPPO A37 Yang Tidak Bisa Dicas. Semoga bermanfaat!