Cara Memperbaiki Screen Bleeding Pada Layar LCD HP OPPO F7




Sebelum kita ulas mengenai cara memperbaiki screen bleeding oppo f7, mari kita coba pahami terlebih dahulu screen bleeding adalah apa, penyebab screen bleeding, cara cek apakah layar LCD HP oppo f7 anda sedang terkena screen bleeding, lalu apakah screen bleeding berbahaya, serta pada sesi terakhir baru kita bahas mengenai cara mengatasi screen bleeding android oppo f7.

Baca Juga




Screen bleeding adalah bocornya cahaya dari sisi samping layar hp oppo f7 yang menyebabkan munculnya warna putih dan baru terlihat saat backgound layar menjadi gelap. Penyebab screen bleeding, dikarenakan cahaya dari backlight yang menunjang layar LCD HP Oppo F7 berlebihan terangnya.


Sehingga dapat mempengaruhi layar, terutama lagi jika saat menampilkan background yang gelap, namun secara spesifik penyebab screen bleeding bersumber dari cahaya CCFL yang menjadi sumber backlight dari layar tidak terblokir secara sempurna oleh penempatan panel atau bingkai layar LCD Oppo F7.






Persoalan apakah screen bleeding berbahaya atau tidak, selama anda masih dapat melihat backlight akibat screen bleeding tidak mengganggu aktivitas mobile anda tidak akan menjadi masalah yang cukup berbahaya. Namun saat pertama kali anda cek ponsel oppo f7 anda saat beli, silahkan saja di kembalikan dan minta diganti dengan ponsel oppo f7 lain.


Kemudian berikut ini cara cek apakah smartphone oppo f7 anda sedang mengalami screen bleeding dapat anda lakukan pengaturan kecerahan layar secara maksimal, tekan dial *#808#, lalu scroll ke bawah dan cari LCD Test, selanjutnya ketuk layar hingga berubah menjadi warna hitam, dan matikan lampu ruangan anda untuk menjaga kondisi lebih gelap.

Baca Juga


Dan untuk sesi terakhir mengenai cara mengatasi screen bleeding pada layar lcd hp oppo f7, dapat anda lakukan ialah dengan membawanya ke Service Center Oppo terdekat di kota anda dalam hal untuk perbaiki bocornya cahaya dari sisi samping layar perangkat oppo f7. Sekian Cara Memperbaiki Screen Bleeding Pada Layar LCD HP OPPO F7.