Cara Mengaktifkan Virtual Sensor Gyroscope OPPO F7 Tanpa Root




Cara mengaktifkan gyroscope oppo f7 dapat anda buktikan dengan beberapa langkah sederhana berikut ini, pertama anda buka video 360 di youtube atau gambar 360 di facebook, lalu jika telah terload video atau gambarnya, coba anda gerak-gerakan oppo f7 anda dari atas ke bawah, lalu ke kanan dan ke kiri secara cepat tanpa ada jedah. Lalu anda bandingkan gyroscope oppo f7 punya teman anda atau merk hp oppo lainnya.

Baca Juga




Gyroscope atau gyro pada hp oppo f7 berfungsi untuk mengukur dan mempertahankan orientasi prinsip ketetapan memontum sudut, jadi dapat digambarkan pada sebuah roda berputar dengan piringan di dalamnya tetap stabil. Pada intinya gyro pada hp oppo f7 anda digunakan untuk memeriksa kemiringan atau memutar gerakan hp oppo f7 anda.






Cara menambahkan sensor gyroscope tanpa root ini dapat anda rasakan dengan membuat sebuah moment tertentu dimana anda sedang menempatkan ponsel oppo f7 anda diatas meja dan kemudian coba anda putar secara horizontal, maka sensor gyro ponsel oppo f7 anda akan bertugas untuk mendeteksi perubahan orientasi, dan juga sensor gyroscope merupakan media yang dapat menjadikan headset vr menjadi kompatibel dengan ponsel android.


Cara memasang sensor gyroscope serta untuk mendeteksi apakah smartphone oppo f7 memiliki sensor untuk menjalankan headset vr, memang diperlukan jika smartphone oppo f7 anda telah memiliki eze vr, vr checker, serta google card board. Yang mana ketiga alat detektor tersebut digunakan untuk memasang sensor gyroscope dan menginformasikan seberapa optimal smartphone oppo f7 kompatibel dengan headset vr yang biasanya digunakan untuk melihat sudut kemiringan dan sudut putaran layar smartphone oppo f7 anda. Beberapa cara mengaktifkan sensor gyroscope perangkat oppo f7 diatas merupakan cara memasang gyroscope tanpa root.

Baca Juga


Sementara itu ternyata cara memasang gyroscope perangkat oppo f7 dapat pula dilakukan dengan menggunakan module Xposed Framework untuk perangkat oppo f7 yang telah diroot, dan baru dapat anda aktifkan jika anda telah merestart/reboot perangkat oppo f7  anda. Akan tetapi penggunaan Xposed Framework ini pada perangkat oppo f7 hanya support untuk melihat keatas dan kebawah, untuk melihat ke kiri dan ke kenan masih sedang dikembangkan. Sekian Cara Mengaktifkan Virtual Sensor Gyroscope OPPO F7 Tanpa Root. Semoga bermanfaat!