Cara Mengatasi Flash Kamera Belakang OPPO F7 Menjadi Hijau




Cara mengatasi lampu flash kamera oppo f7 menjadi hijau dilakukan dengan pengaturan pencahayaan, pengambilan sudut kamera, serta rom pada oppo f7. Penyebab flash kamera belakang oppo f7 menjadi hijau dikarenakan pula memang karakter dari firmware yang digunakan oppo f7. Jadi disarankan untuk mengganti firmware terbaru oppo f7 yang lain agar hasil foto tidak beraroma hijau lagi.

Baca Juga




Jadi dapat penyebab utama yang membuat lampu flash kamera belakang oppo f7 menjadi hijau bukan karena kualitas kameranya yang kurang bagus. Namun, seperti yang telah di singgung sebelumnya bahwa sudut pengambilan foto di dalam kondisi malam hari atau minim cahaya serta dengan sudut pengambilan foto di dalam kondisi siang hari nampak jelas perbedaan lampu flash yang ditangkapnya.






Dengan perbedaan dari sudut pengambilan foto tersebut, ada yang mengatakan akan muncul warna hijau, ada pula yang muncul warna kuning pada hasil objek foto bila menggunakan flash atau lampu blitz. Pengaturan lampu flash oppo f7 pun juga ikut turut andil di dalam menampilkan hasil foto berwarna hijau atau kuning. Coba anda lakukan pengaturan dengan membuat set dibawah atau sama dengan minimum 100 Hz, untuk set ketajaman ubah menjadi tinggi sedangkan untuk saturasi beserta kontras diset menjadi rendah.


Kemudian cara mengatasi kamera depan atau belakang kuning ternyata dipengaruhi pada pengaturan lampu flash kuning pada oppo f7, yang dimana menggunakan nilai exposure dapat memberikan dampak yang berbeda pula, dari mulai pengaturan nilai yang terkecil yakni -2,0 hingga yang terbesar +2,0. Pengaturan lain dapat anda lihat pada nilai ISO nya, jika anda berada di dalam ruangan minim cahaya anda dapat menurunkan nilai ISO nya menjadi 100 hingga 200.

Baca Juga


Namun, perlu diingat bahwa semakin kecil nilai ISO maka kecepatan shutter akan semakin lambat. Meskipun begitu, hasil foto akan jauh lebih original karena sensitifitas cahaya yang masuk sebagian besar dari flash kamera belakang oppo f7. Sekian Cara Mengatasi Flash Kamera Belakang OPPO F7 Menjadi Hijau. Semoga bermanfaat!