Cara Mengatasi RAM Penuh Pada OPPO Joy R1001 Tanpa Root




Cara mengatasi ram penuh pada oppo joy r1001 dapat dilakukan tanpa root, ram yang penuh pada oppo joy r1001 dapat mengakibatkan kinerja hp menjadi lemot dan kurang lancar, ram penuh pada hp oppo joy r1001 diakibatkan karena banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan.

Baca Juga




Padahal setidaknya anda musti menyediakan setidaknya 30 % dari kapasitas RAM untuk dapat bekerja secara maksimal, dan tidak membebani hardware dari ponsel oppo joy r1001. Dengan mempraktekkan cara membersihkan ram penuh pada android ponsel oppo joy r1001, anda dapat mencegah terjadinya lag saat aplikasi sedang bekerja sekaligus.


Lalu kenapa ram penuh padahal aplikasi sedikit? Hal tersebut dipengaruhi oleh file cache android dari smartphone oppo joy r1001. Jadi disarankan bagi anda, untuk membersihkan file cache android smartphone joy r1001 secara rutin paling tidak 2 hari sekali, cara mengatasi ram android smartphone oppo joy r1001 ini dapat mengurangi dampak munculnya pesan error terhadap aplikasi.


Oleh karena itu, perhatikan cara mengatasi ram penuh di hp android oppo joy r1001 berikut ini, agar anda tidak kebingungan lagi bilamana hp android oppo joy r1001 milik anda tidak sedang bekerja secara optimal, muncul lag, terasa lemot, berat, dll sbg. Adapun caranya adalah sebagai berikut. Anda harus uninstal aplikasi yang jarang sekali digunakan.






Dengan uninstal aplikasi yang jarang digunakan, anda dapat memberikan ruang terhadap ram perangkat oppo joy r1001 anda sehingga semakin lega, terlalu banyak aplikasi yang diinstal maka akan semakin banyak memakan kapasitas memori ram perangkat oppo joy r1001 anda. Kemudian berikutnya, instal aplikasi RAM Manager.


RAM Manager merupakan aplikasi tambahan yang dapat membantu memonitor kinerja RAM oppo joy r1001 demi mencegah terhindarnya dari kapasitas RAM yang kepenuhan. RAM Manager mampu menyesuaikan keperluan penggunaan RAM oppo joy r1001 anda, aplikasi tambahan ini tersedia di app store dalam bentuk free dan ada pula versi pro. Selanjutnya, Hindari pemasangan Live Wallpaper dan Widget.


Ternyata memasang live wallpaper dan widget mampu memakan banyak kapasitas RAM, karena meskipun hp oppo joy r1001 anda sedang dalam kondisi standby, live wallpaper dan widget tersebut akan terus bekerja, oleh karena itu batasi pemasangannya. Lalu, menonaktifkan aplikasi bawaan hp oppo joy r1001 juga sebagai cara membersihkan ram pada sistem android hp oppo joy r1001.

Baca Juga


Menonaktifkan aplikasi bawaan oppo joy r1001 dirasa cukup memberikan pengaruh terhadap kinerja ram agar lebih optimal, cara menonaktifkannya dapat anda lakukan melalui menu setting dan klik aplikasi yang dimaksud. Setelah itu klik tombol uninstal update dan klik pilihan disable. Dengan anda melakukan anda ini, anda telah melengkapi Cara Mengatasi RAM Penuh Pada OPPO Joy R1001 Tanpa Root.