Cara Menghilangkan Notifikasi Opsi Pengembang Pada Layar HP OPPO F7




Opsi pengembang oppo f7 diperlukan saat melakukan flashing atau rooting, namun sebelumnya anda diharuskan untuk mengaktifkan usb debugging agar fungsi yang terdapat di dalam mode pengembang oppo f7 dapat diaktifkan. Namun, adakalanya pengguna oppo f7 perlu juga untuk mengetahui cara mematikan mode pengembang oppo f7 agar mereka yang masih awam tidak menggunakan opsi pengembang ini secara liar dan akibatnya dapat merusak sistem oppo f7.

Baca Juga




Bagi anda yang ingin menghilangkan opsi pengembang hp oppo f7 anda dapat mengikuti tutorialnya sebagai berikut. Pertama anda masuk ke dalam menu setting/setelan. Di dalamnya anda pilih menu apps/aplikasi yag terdapat dibawah device/perangkat. Di dalam menu apps, anda pilih tab all untuk dapat menampilkan semua list aplikasi yang sedang aktif.






Berikutnya, anda scroll ke bawah ke bagian settings/setelan, anda masuk ke dalam menu apps. Lalu anda ketuk tombol clear data kemudian akan muncul pop up seperti gambar yang ada disebelah kanan. Klik OK dan selesai pengaturan menghilangkan mode pengembang hp oppo f7. Berikutnya, jangan lupa untuk menonaktifkan display on lock screen yang ada di dalam menu manage notification agar keberadaan notifikasi berupa pesan pop up yang biasanya muncul di layar ponsel oppo f7 sudah tidak akan kelihatan lagi.


Jadi saat anda membutuhkan opsi pengembang untuk melakukan rooting atau flashing rom oppo f7, anda dapat menggunakan laptop/PC dan gunakan saja PC Link. Di saat anda telah mencolokkan kabel USB dari perangkat oppo f7 ke laptop/pc, maka akan muncul opsi pengembang perangkat oppo f7, setelah itu anda dapat mengaktifkan usb debugging yang ada di dalam menu pengembang tersebut, anda pun akan mendapati pemberitahuan anda dalam mode pengembang lewati langkah ini.

Baca Juga


Namun, di saat tertentu anda ingin mencari dimana letak opsi pengembang smartphone oppo f7 yang telah kita hilangkan tadi dengan cara diatas, anda tidak akan menemukannya lagi, cara mematikan mode pengembang oppo f7 ini hanya berlaku untuk smartphone android versi 4.2 ke atas, sedangkan bila anda menggunakan cara menghilangkan menu pengembang oppo f7 ini, maka menu developer option akan tetap mudah untuk ditemukan. Sekian  Cara Menghilangkan Notifikasi Opsi Pengembang Pada Layar HP OPPO F7. Semoga bermanfaat!