Cara Mengaktifkan Fitur Android System Webview di HP OPPO F7




Cara mengaktifkan android system webview di hp oppo f7 ternyata sangat mudah, yang anda hanya perlukan untuk aktifkan android system webview di hp oppo f7 ialah akses menuju ke pengaturan/setelan yang ada. Disana anda cari menu aplikasi, di dalam menu aplikasi tersebut terdapat berbagai macam aplikasi yang sedang aktif di hp oppo f7. Untuk dapat mencari aplikasi berupa android system webview di hp oppo f7 dapat anda temukan di dalam susunan aplikasi sistem.

Baca Juga




Didalam urutan aplikasi sistem ponsel oppo f7 tersebut, anda dapat menemukan android system webview apk sedang nonaktif. Cara aktifkan android system webview ialah pertama kali yang perlu anda lakukan dengan memilahnya menjadi berupa tampilan urutan aplikasi sistem dengan klik pengaturan yang ada di sudut kanan atas berupa titik tiga buah.


Setelah anda ketuk/klik pengaturan yang ada di sudut kanan atas berupa titik tiga buah, maka akan muncul pesan pop yang berisikan diantaranya urut sesuai aturan, aplikasi default, izin aplikasi, tampilkan aplikasi sistem, aplikasi yang dapat muncul keatas, ubah pengaturan sistem, serta reset preferensi aplikasi. Diantaranya sekian banyak pilihan yang tersedia, anda pilih tampilkan aplikasi sistem.


Setelah anda ketuk pilihan tampilkan aplikasi sistem, maka benar akan tampil semua aplikasi yang sedang beroperasi di sistem android perangkat oppo f7 sesuai dengan alphabet nama aplikasi tersebut. Anda pun dapat mencari dengan menscroll fitur android system webview oppo f7 yang memiliki logo seperti gear, dan disana terdapat keterangan sedang nonaktif.






Lalu kemudian anda ketuk opsi tersebut, maka akan tampil tombol aktifkan dan paksa berhenti. Nah, anda pilih tombol aktifkan. Setelah anda aktifkan, segera anda update android system webview smartphone oppo f7 tersebut di app store agar anda mendapatkan fitur-fitur terbaru dari aplikasi sistem tersebut. Namun, jika android system webview tidak aktif dan tidak bisa aktif, anda dapat segera hapus android system webview.


Adapun fungsi yang dapat anda rasakan jika telah anda lakukan update android system webview ialah sebagai berikut. Anda dapat menampilkan halaman website tanpa harus membuka web browser lagi. Android system webview oppo f7 menggunakan basis open source dari google chrome dan merupakan aplikasi terpisah yang dapat diperbarui melalui google play tanpa harus update firmware dahulu.

Baca Juga


Sebagai contoh bilaman android system webview aktif, jika anda ingin melihat secara langsung berita yang muncul di aplikasi line today, anda dapat melakukan klik pada gambar beritanya, maka akan muncul rincian berita tersebut tanpa harus membuka dahulu browser untuk membaca berita di line today, jika android system webview tidak aktif dan dihapus maka anda tidak dapat melakukan itu semua. Sekian Cara Mengaktifkan Fitur Android System Webview di HP OPPO F7. Semoga bermanfaat!