Cara Upgrade OS Android OPPO F3 dari Marshmallow Ke Nougat




Upgrade android oppo f3 dari marshmallow ke nougat sekarang sudah bisa dilakukan, dengan begitu anda dapat menikmati berbagai fitur OS android nougat di oppo f3 diantaranya anda dapat dengan mudah berpindah aplikasi dari dua aplikasi yang terakhir digunakan dengan tombol recent apps, pengguna oppo f3 yang telah upgrade ke nougat dapat menikmati multiwindows, mampu melihat tab di google chrome.

Baca Juga




Begitu android nougat pada hp oppo f3 anda selain beberapa kelebihan android nougat di atas, selain itu pula anda dapat melakukan clear all recent apps, terdapat installer terbaru, mendapatkan pemberitahuan secara gabungan, muncul quick setting di status bar hp oppo f3, diberikan emoji terbaru, serta adanya tombol cancel di saat anda download aplikasi.


Agar anda dapat menikmati beragam fitur android nougat diatas, selayaknya ponsel oppo f3 anda untuk melakukan upgrade OS android dengan beberapa cara sebagai berikut diantaranya upgrade android ke nougat oppo f3 melalui OTA (Over The Air), upgrade android ke nougat oppo f3 melalui aplikasi yang tersedia di komputer, dan terakhir upgrade android ke nougat oppo f3 dengan cara root.


Sekarang akan kita perjelas satupersatu cara mengupgrade marshmallow ke nougat pada perangkat oppo f3 dan cara pertama yakni upgrade android ke nougat melalui OTA (Over The Air). Untuk melalui update android ke nougat melalui OTA ini anda diharuskan terlebih dahulu menghubungkan perangkat oppo f3 anda ke jaringan wifi yang tersedia, dikarenakan sistem operasi yang akan di download memiliki ukuran yang besar.






Silahkan anda buka pengaturan pada smartphone oppo f3 anda dengan klik icon berbentuk roda gigi, lalu scroll ke bawah dan klik about device/tentang perangkat dan klik software update/pembaruan perangkat lunak/system firmware update. Ketuk tap untuk check for updates agar smartphone oppo f3 anda mencari pembaharuan yang tersedia.


Jika telah tersedia, ketuk update dan proses download pun mulai berjalan. Tunggu prosesnya hingga selesai dan perangkat oppo f3 anda akan di restart secara otomatis. Selanjutnya cara yang kedua upgrade android ke nougat oppo f3 melalui aplikasi yang tersedia di komputer. Pertama kali silahkan anda download file sistem operasi nougat untuk oppo f3 disini. Sambil anda hubungkan perangkat oppo f7 anda ke komputer/pc.


Kemudian buka software device management, cari perintah update yang terletak di bagian tab atau menu drop down dibagian atas, klik tombol update dan proses update android ke nougat akan berjalan, ikuti saja petunjuk yang tampil di layar komputer/pc anda hingga proses selesai. Selanjutnya cara yang ketiga yakni upgrade android ke nougat oppo f3 dengan cara root.

Baca Juga


Masih seperti cara yang kedua, cara upgrade ke nougat oppo f3 ini masih membutuhkan komputer/pc sebagai media update ssistem operasinya. Install dan Buka software rootingnya, ikuti petunjuk yang ada di softwarenya untuk menyelesaikan proses rooting. Jika tidak ada, silahkan mencari informasi mengenai rooting perangkat oppo f3 yang tersedia, bila ada dan berhasil, silahkan restart perangkat oppo f3 anda. Sekian Cara Upgrade OS Android OPPO F3 dari Marshmallow Ke Nougat. Semoga bermanfaat!