Apakah ColorOS Lollipop Pada OPPO F1s Masih Bisa di Upgrade?




Apakah OS Lollipop Pada OPPO F1s Masih Bisa di Upgrade? Sebagai OS Terbaru Oppo F1s Coloros Versi Indonesia (Indonesian Version) masih bisa di upgrade, nantinya setelah di download update firmware terbaru Oppo F1s dari marshmallow ke nougat maka tampilan warnanya menjadi yang terbaru (Update New Color).

Baca Juga




Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Oppo F1s berupa Processor Mediatek MT7650 Octa Core berkecepatan 1,5 Ghz, RAM 3GB dan 4GB serta penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB akan sangat disayangkan jika jarang di update versi androidnya.


Update versi android ini memiliki Color OS yang akan selalu diperbarui secara terus menerus dengan peluncuran sistem operasi android marshmallow melalui OTA (Over The Air) ini anda dapat melakukan proses update tanpa kegagalan lagi. OTA sendiri singkatan dari Over The Air yang merupakan bagian servis dari Oppo yang dapat diakses dengan melalui Kabel USB dan Bluetooth dan dengan jaringan 2G, 3G, 4G, Wifi, dan CWM Recovery


Adapun cara upgrade os marshmallow Oppo F1s ini pertama kali dijelaskan melalui Jaringan Wifi Mobile. Sebelum melakukan proses upgrade new coloros version ini, pastikan baterai Hp Oppo F1s anda mencapai minimal 65% dan memiliki jaringan wifi yang stabil. Pastikan pula anda menyisakan memori internal sebesar minimal 5GB lebih karena kapasitas Stock ROM Oppo F1s Marshmallow ini hampir sebesar 4GB.






Kemudian, jika semuanya telah siap silahkan anda masuk ke menu pengaturan, lalu pilih about phone/tentang ponsel. Nantinya akan anda dapati opsi system updates, dan anda tinggal tap system update dan ponsel Oppo F1s anda sendiri akan memeriksa ketersediaan pembaruan os. Jika pembaruan os marshmallow tersebut telah tersedia, anda tap pada download update marshmallow untuk ponsel oppo f1s untuk segera memulai pembaruan/upgrade dan tunggu prosesnya hingga selesai.


Kemudian, lanjut cara update coloros marshmallow for Oppo F1s melalui CWM Recovery. Pertama kali yang perlu anda siapkan ialah Download Stock ROM OS Android v6.0 Marshmallow untuk perangkat Oppo F1s disini. Usahakan menggunakan browser chrome jika di UC browser, link downloadnya tidak muncul. Pastikan kembali daya baterai Oppo F1s anda mencapai minimal 70% keatas. Setelah selesai, di download pindahkan Stock ROM perangkat Oppo F1s yang telah di download tersebut ke Kartu Memori dan usahakan disimpan di luar folder.


Dalam keadaan smartphone Oppo F1s anda mati, silahkan masuk ke Mode Recovery dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power secara bersamaan. Jika telah masuk, pilih Wipe Data and Cache. Kemudian setelah itu pilih Instal From SD Card dan cari stock rom marshmallow yang telah anda simpan di kartu memori, klik Yes instal ROM Marshmallow, tunggu prosesnya hingga selesai dan pilih Reboot.

Baca Juga


Sebagai catatan tambahan, bahwa saat setelah melakukan proses reboot pertama akan memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 5-10 menit. Jadi silahkan menunggu dan bersabar. Sekian Penjelasana mengenai Color OS Terbaru Oppo F1s dan Cara Upgrade Color OS Terbaru Oppo F1s. Semoga bermanfaat!