Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aman Ngecas HP OPPO F7 di Mobil Menggunakan Soket USB

Ngecas oppo f7 di mobil akan memberikan dampak untuk oppo f7 berupa sering mengalami blank dan voltase charge menggunakan colokan kabel usb dan lighter yang bersumber dari aki menjadi tidak stabil. Efek dan resiko yang ditimbulkan kepada hp baik itu oppo f7 ataupun iphone itu sendiri memang tidak secara langsung namun berangsur-angsur, entah anda mau charger hp di mobil avanza atau brio.

Baca Juga




Bahaya lain sebagai akibat ngecas hp oppo f7 di dalam mobil ataupun motor dan anda ngecas di samping tape yang anda pasang dari rumah sebelumnya. Terasa kontradiktif bilamana ternyata lighter sebagai tempat menaruh alat buat ngecas hp oppo f7 dalam mobil yang akan dipasang disamping tape beredar luas dan dijual dengan harga yang murah di konter-konter dekat rumah anda.


Apalagi jika selain ngecas di mobil, anda pun juga sering ngecas di laptop dengan cara menggunakan kabel USB sebagai soketnya. Namun, ada beberapa pendapat dari teknisi yang paham tentang kelistrikan di dalam mobil, bahwasanya selama kelistrikan di dalam mobil tetap stabil maka tidak akan memberikan pengaruh apapun terhadap baterai ponsel oppo f7, yang memberikan pengaruh ternyata dari alat yang digunakan untuk ngecas.






Setelah dilakukan penelitian singkat tentang rangkaian cas hp oppo f7 di mobil bahwa terdapat perbedaan jika ngecas perangkat oppo f7 menggunakan lighter charger dan soket usb melalui pengujian dengan menggunakan mobil yang dihidupkan pada posisi idle dan 2.500 rpm. Pengujian sendiri menggunakan multimeter digital. Justru rentang perubahan arus listrik terjadi paling besar saat menggunakan lighter charger di putaran mesin idle yakni 110 mA, sedangkan pada soket USB perubahan arus listriknya tidak terlalu besar yakni berada di antara 40-60 mA saja.


Dari pengujian diatas dapat disimpulkan bahwa memilih charger mobil terbaik charger untuk hp oppo f7 ialah Soket USB. Saat anda menggunakan Soket USB untuk ngecas smartphone oppo f7, pastikan aki mobil sebagai sumber kelistrikan terawat dengan baik dan bekerja normal, pastikan pula smartphone oppo f7 anda tidak overheat akibat overcharge.

Baca Juga


Berikutnya jauhkan dari paparan sinar matahari secara langsung karena paparan sinar matahari mampu meningkatkan suhu smartphone oppo f7 anda dengan cepat, jangan sambil menelpon saat ngecas dengan soket USB, serta pastikan untuk melepaskan smartphone oppo f7 anda dari soket USB jika mobil telah mati. Sekian Cara Aman Ngecas HP OPPO F7 di Mobil Menggunakan Soket USB. Semoga Bermanfaat!