Cara Downgrade OS Android OPPO F1s dari Marshmallow ke Lollipop




Cara downgrade android oppo f1s dari marshmallow (mm) ke lollipop tanpa pc ini diperlukan bagi penggunanya yang pada saat setelah upgrade ke marshmallow, terdapat beberapa keluhan yang dialami oleh pengguna diantaranya sinyal bar koneksi internet naik turun dan terkadang putus nyambang, tombol softkey terasa sulit sekali responnya.

Baca Juga




Selain itu pula, aplikasi yang pernah di download tidak dapat pindah lagi ke memori eksternal/kartu sd, mode baterai auto saving pun tidak dapat berfungsi lagi, serta masih ada banyak bug-bug lain yang muncul. Beberapa hal yang memunculkan efek samping setelah di dilakukannya upgrade ke mm ini mungkin dapat diatasi atau diminimalisir dengan cara upgrade downgrade mm ke lollipop f1s sebagai berikut.






Sebelum anda mempraktekkan Cara downgrade oppo f1s ke lolipop ini, pastikan terlebih dahulu point-point penting ini, pertama isi daya baterai hp oppo f1s anda setidaknya hingga minimal 60%. Kemudian, lakukan back up data ke memori eksternal, selanjutnya download terlebih dahulu bahan-bahannya seperti USB Driver Oppo F1s yang sesuai dengan bit windows anda disini, Oppo F1s DownloadTools disini, dan terakhir Stock ROM Oppo F1s a1601 disini.


Setelah anda download semua bahan-bahannya diatas, segera ekstrak stock rom Oppo F1s A.24 dan DownloadTools Flash Project, dan pindahkan aplikasi DownloadTools ke dalam Folder Tock ROM agar File Scatternya terload secara otomatis. Kemudian buka Aplikasi DownloadTools, jika terjadi error klik kanan lalu pilih run as administrator. Klik Start All, terakhir matikan ponsel oppo f1s anda sambil menekan dan tahan tombol volume Up.

Baca Juga


Adapun cara yang telah dijelaskan diatas, dapat digunakan pada OS Android Lollipop versi A.31 atau versi yang lebih tinggi yang mana tidak bisa mendowngrade menggunakan OTA dengan versi dibawahnya. Untuk perhatian bahwasanya proses downgrade ke mm ini berpotensi menyebabkan perangkat oppo f1s anda bootloop, black screen, white screen, bergetar saja, hardbrick, hingga ke softbrick. Sekian Cara Downgrade OS Android OPPO F1s dari Marshmallow ke Lollipop. Semoga bermanfaat!