Cara Menampilkan Tanggal dan Waktu Pada Kamera OPPO A37




Cara menampilkan tanggal dan waktu di kamera oppo a37 a37f telah dapat dibuktikan dengan beberapa langkah mudah berikut ini. Ternyata tidak hanya kamera digital dan kamera DSLR saja, namun juga smartphone android salah satunya oppo a37 a37f juga mampu menampilkan tanggal dan waktu secara otomatis, namun tidak akan muncul di dalam objek foto secara default, seperti halnya di dalam kamera digital maupun DSLR, melainkan anda harus mengaktifkan fitur ini secara manual.

Baca Juga




Pada hp oppo a37 a37f terdapat fitur yang dinamakan fitur tanda air (watermark). Biasanya fitur watermark shot on yang sering muncul, namun ini dapat menampilkan waktu dan tanggal secara jelas di dalam foto yang dihasilkan. Salah satu fitur watermark yang terdapat di dalam pengaturan kamera foto tersebut berupa Opsi LOCATION DATE. Namun, ada pula fitur watermark yang dapat anda nikmati, seperti halnya berupa cuaca terkini, posisi anda saat ini, suhu yang sedang berkembang, dan atau anda tidak ingin meletakkan apapun.


Jika di dalam kamera foto ponsel oppo a37 a37f tersebut terdapat fitur watermark berupa LOCATION DATE, maka anda pun dapat menampilkan tanggal dan waktu di dalam kamera belakang ponsel oppo a37 a37f tersebut dengan menggunakan aplikasi tambahan. Adapun aplikasi kamera tambahan tersebut dinamakan dengan OPEN KAMERA. Aplikasi ini dapat anda temukan di Google Play Store.






Untuk bisa menampilkan tanggal dan waktu secara nyata di dalam hasil foto menggunakan kamera perangkat oppo a37 a37f, setelah anda download aplikasinya. Segera jalankan aplikasi tersebut, lalu masuk ke dalam menu Setting dan pilih Photo Setting. Selanjutnya tap Stamps Photo. Lalu atur format, tempat, dan warna tulisan tanggal waktu. Jika telah anda atur, silahkan uji coba dengan memotret objek apapun itu.

Baca Juga


Setelah anda memotret objek tersebut, maka secara otomatis akan muncul tanggal dan waktu di dalam hasil foto menggunakan kamera belakang smartphone oppo a37 a37f, dan setiap anda menghasilkan foto, tanggal dan waktu akan selalu muncul. Jadi, untuk dapat menampilkan waktu dan tanggal di kamera, anda dapat memanfaatkan fitur bawaan kamera smartphone oppo a37 a37f dan dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.Sekian Cara Menampilkan Tanggal dan Waktu Pada Kamera OPPO A37. Semoga bermanfaat!