OPPO A37 Charging Error? Simak Tutorial Cara Mengatasinya di Sini




Oppo A37 Charging Error muncul pada saat anda sedang charging oppo a37 dan penyebab munculnya disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut Putusnya jalur sirkuit di dalam baterai oppo a37 itu sendiri, baterai oppo a37 menjadi kembung, Sokte atau pin konektor baterai oppo a37 menjadi kotor dan berkerak seperti berkarat karena pernah kemasukkan air atau bahkan baterai oppo a37 tersebut mengalami kebocoran.

Baca Juga




Kebocoran dialami karena terlalu sering pasang dan cabut charger hp oppo a37 baik itu original (bawaan) ataupun non original (palsu) ataupun menggunakan charger dengan daya ampere yang lebih tinggi, ataupun juga memang usia baterai oppo a37 sudah terlampau lama. Selain itu pula yang menjadikan saat pengecasan baterai oppo a37 menjadi error dikarenakan port micro usb charger telah kotor dan kabel USB Chargernya telah rusak.


Adapun cara mengatasi Oppo A37 Charging Error ialah dengan mencoba menggunakan charger original (bawaan) oppo a37 yang lain, lepaskan baterai oppo a37 anda, coba cek pin baterai yang berwarna kuning emas. Jika pin keliatan kotor, bersihkan dengan menggunakan kain lap/kain bersih/tisu, gunakan cairan alkohol/thinner/cairan pembersih PCB. Setelah dibersihkan pasang kembali baterai setelah cairan pembersih tadi telah kering.

Baca Juga


Selanjutnya buka cover belakang oppo a37 perhatikan juga port USB Chargernya, jika keliatan sudah kotor juga bersihkan juga dengan menggunakan kain lap/kain bersih/tisu, gunakan cairan alkohol/thinner/cairan pembersih PCB. Cek di bagian fleksibel casnya, ganti fleksibel cas yang telah rusak, dengan stock fleksibel cas yang baru atau anda bisa ganti konektornya. Cek kembali jalur cas untuk baterai oppo a37 dan jalur untuk kabel USB jika ada yang putus, segera lakukan jumper. Sekian Cara Mengatasi OPPO A37 Charging Error. Semoga bermanfaat!






Berikut Ini Tutorial Gambar Cara Cara Mengatasi OPPO A37 Charging Error!