SD Card OPPO A37 Tidak Terbaca? Segera Perbaiki dengan Cara Ini




Sd card oppo a37 tidak terbaca ditandai dengan munculnya peringatan untuk format memori sd card di saat anda telah menghubungkannya ke Komputer/PC. Jika memory card tidak terbaca di oppo a37 sudah pasti sejatinya, anda tidak akan dapat membaca file tertentu seperti misalnya foto, video, dan lain sebagainya. Oleh karena itu hal yang perlu anda lakukan jika menemukan permasalahan memory card tidak terbaca di hp oppo a37 ialah sebagai berikut dibawah ini.

Baca Juga




Untuk sd card tidak terdeteksi sama sekali yang disebabkan oleh panas yang berlebihan pada perangkat hp oppo a37, terjadi kesalahan di saat anda memasukkan dan mencabut sd card ke slot perangkat hp oppo a37, dan yang terakhir sudah pasti hp oppo a37 anda telah menjadi error. Saat ini terjadi anda dapat melakukan pengecekan arus listrik dengan peralatan multi tester dan mengecek arus volt. Namun sebelum itu lakukan hal-hal berikut ini.


Untuk mempraktekkan cara memperbaiki hp oppo a37 yang tidak bisa membaca kartu memori anda pastikan terlebih dahulu ponsel oppo a37 anda sudah mati. Lalu keluarkan sd card anda dari hp oppo a37, dan bersihkan lempengan tembaga kuning keemasan dengan penghapus pensil yang berwarna putih. Gosok secara perlahan-lahan saja hingga bersih, dan upayakan bagian tersebut tidak terkena kulit anda, karena dapat mengotori lagi.






Selanjutnya silahkan masukkan lagi ke dalam slot memoy sd card di ponsel oppo a37 anda dan periksa kembali apakah sd card anda masih tidak terdeteksi sama sekali dan dapat membaca data yang ada di dalamnya, jika ternyata masih kartu memori sd card tidak terbaca di hp oppo a37 anda masuk ke cara memperbaiki hp oppo a37 tidak bisa membaca kartu memori lainnya dibawah ini.


Jika smartphone oppo a37 anda dalam keadaan menyala, masuklah ke dalam pilihan options, pilih memory, lalu total space, dan ketuk repair. Atau anda pun dapat mencoab untuk memformat ulang sd card anda dengan cara masuk ke setting, pilih storage, dan erase card. Ini akan membuat sd card anda seperti baru lagi, cara ini cukup berfungsi jika tidak terdapat kerusakan fisik yang parah.

Baca Juga


Berikutnya, bila sd card terbaca tapi tidak bisa menyimpan anda dapat hubungkan oppo a37 anda ke laptop/komputer dengan kabel data USB, lalu pastikan oppo a37 anda terhubunga dalam mass storage mode, bukan media transfer mode. Melalui windows explorer, anda klik kanan pada drive kartu memory sd card hp oppo a37 anda, dan pilih properties. Kemudian pilih tools, dan error checking. Tunggu prosesnya hingga selesai, centang semua pilihan yang ada. Eject drive sd card anda dan cabut kabel USBnya. Dan cek apakah sd card anda sudah terbaca atau belum. Sekian Cara Memperbaiki SD Card OPPO A37 Tidak Terbaca. Semoga bermanfaat!