Review Lengkap Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7




Kelebihan dan kekurangan oppo f7 dapat anda simak penjelasannya dibawah ini. Oppo F7 ini dapat berupa seri plus youth ram 4gb pro 6gb dengan pilihan warna diamond black baik dan harga yang telah ditetapkan baik itu di Indonesia ataupun di malaysia. Oppo f7 saat ini bersaing ketat dengan produk keluaran oppo sebelumnya yakni seri f5 dan produk keluaran smartphone android lain seperti vivo v7.

Baca Juga




Berikut ini kita jelaskan terlebih dahulu kelebihan yang dimiliki oleh hp oppo f7. Hp oppo f7 memiliki kamera depan 25 MP , lebih besar daripada seri sebelumnya F5. Selain itu pula dibekali dengan teknologi AI Beauty 2.0 yang mampu mengenali jenis kelamin berdasarkan tekstur wajah sebanyak 296 titik wajah. Selain itu, terdapat sensor Sony IMX76 dengan fitur HDR Real Time yang mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dan detail.


Kelebihan ponsel oppo f7 yang kedua, terdapat layar 6,23 Inch dengan resolusi Full HD. Yang mampu mengusung desain layar notch area display atau memiliki poni di bagian atasnya seperti halnya iPhone X. Layar ponsel oppo f7 ini ialah LTPS IPS LCD beresolusi 2280X1080 Pixel dengan pelindung layar Cornning Gorillah Glass 5.


Kelebihan perangkat oppo f7 yang ketiga, kamera belakangnya mengusung kamera 16 MP dengan bukaan f/1.8 dan telah didukung phase detection autofocus serta led flash. Ada pula fitur bokeh dengan depth effect mode yang mampu menghasilkan gambar dengan warna dan cahaya yang baik dan tidak berlebihan. Kemudian, fitur lain yang disematkan seperti Al Board yang dapat mendukung Split Screen dan mampu mengelompokkan subjek foto dan lokasi pengambilan.


Soal performa smartphone oppo f7 tergolong sangat baik, bagaimana tidak? Dengan dukungan chipset mediatek helio p60 yang merupakan chipset inovatif, dan telah mendapatkan skor antutu sebesar 138606, tergolong besar di smartphone kelas menengah. Terdapat pula fitur sensor fingerprint dan facial unlock yang menghadirkan sistem keamanan yang baik dan mampu memindai wajah secara akurat.






Kelebihan oppo f7 lainnya ternyata oppo f7 memiliki daya baterai 3400 mAh yang mampu bertahan hingga 9 jam 26 menit dalam artian mampu bertahan seharian. Demikian penjelasan mengenai kelebihan oppo f7. Selanjutnya penjelasan mengenai kekurangan oppo f7 adalah sebagai berikut.


Oppo F7 memiliki Color OS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo yang cukup berat loadingnya, tampilan antarmuka yang mirip dengan iOS. Di saat mulai digunakan, Color OS 5 ini banyak memakan ruang penyimpanan memori internal sebanyak 14 GB. Meskipun di dalam Color OS 5 ini terdapat virtual keyboard yang diklaim mampu menjaga informasi data pribadi penggunanya.


Kekurangan hp oppo f7 keduanya, hp oppo f7 masih tidak dibekali dengan VOOC Flash Charge, sehingga menyebabkan pengisian daya baterai hp oppo f7 menjadi agak lama. Pihak oppo sengaja tidak menyematkan fitur VOOC Flash Charge ini, dikarenakan mengingat teknologi ini cukup mahal. Jika ada pun, maka harga hp oppo f7 tidak bakal berada dikisaran 4,1 jutaan, namun bisa mendekati 5 jutaan keatas.

Baca Juga


Kekurangan ponsel oppo f7 berikutnya, ponsel oppo f7 belum menghadirkan NFC dan masih memiliki casing plastik akrilik dengan panel belakang yang cukup elegan. Namun begitu, ponsel oppo f7 masih berbalut plastik bukan berbahan metal dan mudah meninggalkan jejak sidik jari di bagian bodinya. Sekian Penjelasan Mengenai Review Lengkap Kelebihan dan Kekurangannya Oppo F7.