Review Perbandingan Spesifikasi dan Harga OPPO F7 VS VIVO V9




Oppo F7 dan Vivo V9 dirilis dalam waktu yang bersamaan, dari perusahaan Vivo memboyong seri V9 dan sementara itu dari perusahaan Oppo memboyong seri F7, yang mana keduanya juga memiliki kesamaan desain dengan iPhone X. Lalu kemudian keduanya juga saling berkompetisi dalam hal spesifikasi dan harga. Menurut anda bagus mana perbandingan antara Oppo F7 dan Vivo V9?! Ini penjelasannya.

Baca Juga




Dari segi display, Oppo F7 memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 6,23 Inci, sedangkan Vivo V9 mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6,3 Inci dan resolusi yang sama dengan Oppo F7. Sementara itu, untuk menjaga keamanan lapisan layar keduanya telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.






Dari segi OS dan Dapur Pacu. Oppo F7 dan Vivo V9 sama-sama menjalankan aplikasi OS Android Oreo 8.1 sedangkan dapur pacunya, Oppo F7 didukung oleh Chip Mediatek Helio P60 Octa Core 2 Ghz dan RAM 4GB sementara itu Vivo V9 didukung oleh Chip Snapdragon 450 Octa Core 2.2 Ghz dan RAM 4GB juga. Untuk score aplikasi benchmark Antutu, keduanya berbeda jauh. Oppo F7 memiliki score antutu benchmark sebesar 139.772 sedangkan Vivo V9 memiliki score antutu benchmark sebesar 90.606. Seperti yang diketahui bahwa dari segi aplikasi benchmark, ternyata Oppo F7 memiliki performa user experience, ram, cpu serta gpu lebih baik.


Dari segi memori dan baterai, Oppo F7 dan Vivo V9 memiliki kapasitas memori 64 GB dan slot micro sd hingga 256 GB, sementara itu untuk daya baterainya, Oppo F7 disokong dengan daya baterai sebesar 3400 mAh sedangkan Vivo V9 dibekali daya baterai sebesar 3260 mAh. Perbandingan dari segi daya baterai, Oppo F7 jauh lebih unggul.


Dari segi kamera, Oppo F7 mengusung kamera belakang dengan resolusi 16 MP Plus LED Flash dan Kamera depan 25 MP, sementara itu Vivo V9 memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP dan 2MP Plus LED Flash dan kamera depan 24 MP. Dari perbedaan kamera, cukup signifikan dan bersaing diantara keduanya.

Baca Juga


Dari segi spek pendukung antara Oppo F7 dan Vivo V9 sama-sama memiliki jaringan 4G LTE, Dual SIM Nano, Fast Battery Charging, GPS, Micro USB 2.0, Wifi, dan berbagai sensor lainnya seperti Proximity, Accelerometer, Compass, dan Gyroscope. Lalu jika dilihat dari perbandingan harga, Oppo F7 telah resmi dijual dengan harga Rp 4,2 Juta di Indonesia sementara itu Vivo V9 dijual secara resmi dengan harga Rp 3,999 Juta. Selisihnya hanya 200 ribu saja, dan Oppo F7 lebih mahal. Sekian Review Perbandingan Spesifikasi dan Harga OPPO F7 VS VIVO V9. Semoga bermanfaat!