Review OPPO F7 Vs SAMSUNG GALAXY A6, Bagus Mana?




Review Oppo f7 VS Samsung A6 Plus berdasarkan versi gsmarena tahun 2018, Oppo F7 memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 8 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP, sementara itu Samsung A6 Plus dilengkapi fitur kamera depan dengan resolusi 16 MP dan belakang sebesar 24 MP disertai pula LED Flash di bagian sektor depannya. Jika membandingkan dari segi kameranya, Samsung Galaxy A6 masih lebih unggul dari Oppo F7.

Baca Juga









Dari segi ukuran layar, Oppo F7 memiliki ukuran layar 6 Inci namun belum disematkan Panel Super Amoled didalamnya, sementara itu Samsung Galaxy A6 memiliki ukuran layar hanya 5,6 Inci tapi telah diberi kelebihan berupa HD Plus Super Amoled, berbeda dengan Oppo F7. Dari segi dapur pacunya, Oppo F7 telah menggunakan Mediatek P60 Octa Core 2.0 Ghz 12 NM, sedangkan Samsung A6 telah dibekali dengan Processor Octa Core 64 Bit.


Lalu dari fitur lainnya, Oppo F7 tidak dibekali dengan fingerprint namun telah disematkan Face Unlock sementara Samsung A6 telah memiliki Fingerprint dan Face Recognition. Berikutnya dari segi daya baterai, Oppo F7 sendiri memiliki daya baterai berkapasitas 3410 mAh dan Samsung A6 memiliki daya baterai sebesar 3000 mAh. Kemudian, RAM yang dimiliki oleh OPPO F7 sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64 GB, sedangkan RAM yang dimiliki oleh Samsung A6 sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB.


Dari segi harga, Oppo F7 dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 4,1 juta sementara itu Samsung A6 dipasarkan dengan harga Rp. 4,8 Juta. Berdasarkan review diatas terhadap keduanya dapat disimpulkan berdasarkan kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F7 dan Samsung A6 ialah sebagai berikut.


Kelebihan dari Oppo F7 sendiri dipasarkan dengan harga lebih murah dari Samsung A6. Lebih nyaman digunakan untuk sekedar browsing dan nonton video dengan layar 6,3 Inci, didukung oleh processor lebih bertenaga, memiliki kapasitas memori internal lebih besar, dan kamera depan dengan resolusi lebih besar yakni 25 MP.

Baca Juga


Sementara itu kelebihan yang dimiliki oleh Samsung A6 sendiri, dari segi tampilan yang lebih mewah dengan material metal glass, layar berteknologi Super AMOLED sehingga tampilan lebih terang, pencahayaan yang lebih baik karena didukung LED Flash, Kapasitas Daya Baterai lebih besar sehingga mampu standa by lebih lama, dan tentunya telah didukung USB Type C. Sekian Review OPPO F7 Vs SAMSUNG GALAXY A6. Semoga Bermanfaat!