Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review OPPO F7 VS ZENFONE 5 Lite Indonesia, Bagus Mana?

Review Oppo f7 vs Zenfone 5 Lite Indonesia, Bagus Mana? Jika berdasarkan GSM Arena untuk tampilan desain, keduanya hampir sama namun dari segi performa fitur dan spesifikasi berbeda. Oppo F7 memiliki keistimewaan pada kemampuan selfienya, dengan menggunakan kamera beresolusi 25 MP+AI. Disertai processor bertenaga gahar, mediatek Helio P60 Octa Core, Clocking 2.0 Ghz Cortex A73 serta Pengolah Grafis GPU Mali G72MP3, dan RAM 4GB.

Baca Juga




Sedangkan Asus Zenfone 5 ZE620KL atau Zenfone 5/5z/5q 2018 dibekali oleh keunggulan kemampuan fotografinya yang mengandalkan kamera beresolusi 12 MP,f/1.8+8MP,f/2.0 dan telah dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus, Gyro OIS dan Dual LED Flash. Kemudian dari segi display keduanya sama, yakni sama-sama memiliki IPS LCD berukuran 6.2 Inch namun berbeda resolusi, untuk Oppo F7 beresolusi 1080x2280 Pixels sedangkan Asus Zenfone 5 beresolusi 1080x2246 Pixels.






Jika dilihat dari kelebihan dan kekurangan Oppo F7 dan Zenfone 5 ini dapat disimak penjelasan dibawah ini. Kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F7 hampir sama dengan Vivo V9, yang mana Oppo F7 memiliki harga jual lebih murah, memiliki kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 25 MP, dan mengusung baterai berkapasitas besar. Sedangkan kelebihan yang dimiliki oleh Zenfone 5 telah support 4G LTE Cat 12 600/150 Mbps, memiliki material casing berbahan metal, performa yang sangat baik, dual kamera belakangnya beresolusi 12 MP dan 8 MP.


Fitur kamera zenfone 5 sangat lengkap, terdapat phase detection autofocus, dual led flash serta EIS. Kemampuan kamera lain juga mampu merekam Video QHD, dilengkapi pula dengan Fitur Fast Charging. Mengenai kekurangan yang dimiliki oleh keduanya, Oppo F7 hanya support 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps, hanya memiliki Single Camera di Belakang dan mampu merekam Video dengan hasil video Max FULL HD, namun sayangnya Oppo F7 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Baca Juga


Sedangkan kekurangan yang dimiliki oleh Zenfone 5 sendiri, hanya kamera depannya saja yang memiliki resolusi kecil yakni 8 MP. Jika melihat perbandingan Oppo F7 dan Zenfone 5 ini, anda dapat memilih Oppo F7 yang memiliki harga lebih murah serta kualitas spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Zenfone 5 2018 dan memiliki Score Antutu Speed Test jauh lebih baik tentunya. Sekian Review OPPO F7 VS ZENFONE 5 Lite Indonesia. Semoga bermanfaat!