Apakah ada Fitur NFC di OPPO F7? Berikut Ini Penjelasannya




Fitur NFC di Oppo F7 memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer data antar smartphone, dapat digunakan pula mengisi saldo e-money, melakukan pengecekan saldo e-money, serta masih ada banyak lain kegunaan yang bisa dirasakan. Namun, dengan harga senilai Rp 4,5 Jutaan, ternyata Oppo F7 yang memang seharusnya dibekali fitur NFC namun ternyata tidak tersedia.

Baca Juga




Ketiadaan fitur NFC di hp oppo f7 menjadikan nilai minus di hp android seharga Rp 4 Jutaan tersebut, padahal hp oppo f7 banyak menyasar ke banyak kalangan menengah keatas yang memang harus diakui kebanyakan penggunanya membutuhkan NFC untuk berbagai keperluan sebagaimana yang disebutkan diatas. Namun, bagi anda yang lebih mementingkan bodi dan casing yang kokoh, nfc menjadi tidak dipandang lagi.






Selain bodi casing yang kokoh dan tangguh, memiliki Chipset Snapdragon, serta Mendukung VOOC (Pengisian Cepat), tidak memiliki layar ponsel yang tidak terlalu lebar serta tidak memiliki fitur NFC didalamnya memang ponsel oppo f7 sangat cocok untuk anda. Dengan harga 4 jutaan, ponsel oppo f7 menjadi daya tarik bagi penggemar selfie, karena didukung dengan kamera belakang yang baik.


Bagi penggemar game mobile serta biasa berkaraoke ria dengan lirik lagu favorit anda, pastinya anda akan diberikan keleluasaan untuk menikmati berbagai konten melalui layarnya. Kekurangan NFC pada ponsel perangkat oppo f7 sangat disayangkan. Mengingat fitur ini dapat menjadi pengganti bluetooth dan wifi di perangkat oppo f7, dalam hal berbagi konten apapun baik itu foto, musik, video, dan lain sebagainya.

Baca Juga


Beberapa fungsi NFC di smartphone oppo lain selain oppo f7 memungkinkan penggunanya untuk mengubah pengaturan smartphone secara otomatis dengan ketuk tag, melakukan transmisi data/pertukaran data. Mudah-mudahan pihak Oppo akan tetap melakukan perbaikan dan update terhadap firmware smartphone oppo f7 agar menyematkan fitur nfc mengingat banyak dan pentingnya fungsi nfc terhadap penggunanya. Sekian Penjelasan mengenai Fitur NFC di OPPO F7. Semoga Bermanfaat!