Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada HP OPPO F7




Cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di oppo f7 umumnya dilakukan setelah anda melakukan pengaktifan sumber tidak dikenal (Unknown Sources) yang ada di dalam pengaturan. Sumber yang tidak dikenal yang dimaksud tersebut ialah untuk menghalau aplikasi yang diperoleh dan akan diinstal bukan dari tempat yang aman atau tidak berasal dari Google Play Store.

Baca Juga




Penyebab lain yang mengakibatkan aplikasi tidak terpasang di hp oppo f7 yakni memori cache telah mengalami kepenuhan atau overload. Selain itu pula terdapat data riwayat pencarian melalui browser yang menumpuk dan menyebabkan hp oppo f7 anda semakin berat untuk melakukan instalasi. Penghapusan data riwayat yang dimaksudkan sehingga menyebabkan kegagalan instalasi karena beberapa riwayat pencarian pada situs Youtube, Whatsapp, ataupun BBM merupakan salah satu cara ampuh mengatasi apk tidak terpasang.






Bila anda menemukan masalah tidak dapat menginstal aplikasi di ponsel oppo f7 karena mengunduh aplikasi modifikasi, atau aplikasi yang dapat multiaccount secara bersamaan, namun signature pembuat aplikasi tersebut tentu pasti beda. Aplikasi belum terpasang di oppo f7 juga bersumber dari versi OS Android yang tidak sama atau tidak kompatibel, antara versi aplikasi tersebut dengan perangkat tempat memasangnya.


Adapun cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di android lollipop perangkat oppo f7 melalui pengaturan. Lalu anda pilih opsi keamanan. Di halaman opsi keamanan tersebut, dan di bagian administrasi perangkat, silahkan anda centang Sumber Tidak di Kenal (Uknown Sources). Kemudian silahkan anda coba instal aplikasi yang tidak bisa diinstal tadi. Jika ternyata masih belum juga bisa, masih di bagian pengaturan pilih Opsi Pengembang.

Baca Juga


Di dalam opsi pengembang/mode pengembang/developer options anda centang pilihan Verifikasi Aplikasi Melalui USB. Setelah itu silahkan anda instal kembali. Jika opsi pengembang belum muncul juga di pengaturan smartphone oppo f7 atau masih tersembunyi (hidden) maka dapat anda munculkan dengan klik menu tentang di pengaturan. Setelah itu klik sebanyak 4 kali di nomor versi maka opsi pengembang akan muncul. Sekian Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada HP OPPO F7. Semoga Bermanfaat!