Apakah OPPO F1s Bisa Baca OTG? Ternyata Ini Penjelasannya




Oppo F1s bisa pake OTG, adapun cara membuka OTG di Oppo F1s dapat anda simak tutorialnya sebagai berikut. Untuk dapat pakai usb otg di f1 s, anda dapat mengakses ke dalam Menu Settings, lalu pilih Additional Settings, kemudian Geser ke bagian bawah. Disana akan anda jumpai Menu OTG Connection. Segera aktifkan opsi tersebut dengan menggeser toggle bar menjadi warna hijau sehingga menu OTG nya menjadi Enable.

Baca Juga




Memang untuk menguji apakah hp oppo f1s support usb otg atau tidak, anda dapat melanjutkan langkah-langkah berikutnya setelah melihat toggle menjadi warna hijau. Maka anda pun dapat menikmati usb otg suport di baca hp oppo f1s. Dengan fitur usb otg (on the go) yang dapat menjadikan hp oppo f1s anda membaca flashdisk ataupun memori eksternal. Fitur ini telah banyak ditemukan di berbagai hp menengah ke atas.


Untuk bisa menjawab pertanyaan oppo f1s support otg ga? Pastinya anda perlu menerapkan cara membuka otg di ponsel oppo f1s diatas. Namun, secara dafault berdasarkan informasi dari pihak oppo bahwasanya ponsel oppo f1s dan oppo f1 series telah support dengan pengaturan khusus agar usb otg bisa anda gunakan serta akan meninggalkan kabel USB secara perlahan-lahan. Anda pun dapat mengirim file foto ke ponsel oppo f1s.






Dengan melakukan tahapan-tahapan diatas, anda pun dapat membuka data yang ada di dalam flashdisk ataupun menghubungkan antar perangkat dengan perangkat oppo f1s tanpa hambatan lagi dalam hal mentransfer data atau file foto, video, serta dokumen dengan cepat dan mudah. Tanpa perlu lagi mencari PC/Laptop yang biasanya dijadikan sebagai media utama transfer file melalui Kabel USB yang kompatibel dengan perangkat oppo f1s.

Baca Juga


Setidaknya agar smartphone android anda selain smartphone oppo f1s bisa mentransfer data dari flashdisk atau dari kartu sd melalui usb otg harus memiliki OS Android minimal dari OS Android v5.1.1. Dan jika otg anda belum terdeteksi anda dapat mencoba memilih menu format, berikutnya tekan tombol kanan pada partisi drive flashdisk, pilih opsi Format. Selanjutnya ganti jenis file dari NTFS ke FAT32 (Default), dan tekan Start. Setelah format berhasil, silahkan anda hubungkan kembali flashdisk USB OTG ke smartphone oppo f1s anda.