Cara Cepat Ambil Screenshot Panjang OPPO A71 Tanpa Aplikasi




Cara screenshot panjang oppo a71 dapat anda lakukan dengan langkah sederhana. Yang anda perlukan hanya menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Bilamana muncul pesan notifikasi perintah di kanan layar berupa panah untuk halaman agar dapat turun dan naik serta tombol simpan. Anda dapat memilih halaman turun untuk scroll tangkapan layar yang anda inginkan.

Baca Juga




Screenshot panjang di hp oppo a71 dapat anda hasilkan dengan klik halaman turun sebanyak 10 kali scroll, jika dirasa telah cukup atau kurang dari 10 kali anda dapat pilih simpan. Anda pun dapat melihat hasilnya di dalam Galeri Penyimpanan di Memori Internal Hp Oppo A71 anda. Fitur screenshot panjang yang ada di dalam hp oppo a71 tidak semua bisa dilakukan oleh hp android lainnya.






Jika digunakan oleh ponsel android lainnya, mereka memerlukan bantuan sebuah aplikasi yang dapat diperoleh di Play Store secara gratis yang dinamakan dengan Longshot dan Scroll Capture. Begitu juga jika anda ingin melakukan screenshot biasa, yakni dengan hanya melakukan tangkapan layar satu kali, hal tersebut malah justru lebih mudah. Cara screenshot biasa atau cara screenshot pendek ponsel oppo a71 ialah sebagai berikut.


Caranya hanya dengan meletakkan tiga jari anda di sebelah atas layar perangkat oppo a71 lalu anda dapat tarik kebawah. Setelah anda mendengar bunyi shutter maka screenshot biasa anda pun telah jadi. Screenshot telah menjadi andalan bagi pengguna perangkat android di dalam melakukan beberapa hal seperti diantaranya mengabadikan momen chat, membagikan layar sebuah tampilan gambar atau video yang tidak bisa didownload.

Baca Juga


Agar tombol screenshot panjang di smartphone oppo a71 muncul, anda dapat melakukan pengaturan melalui Settings, pilih opsi Gesture and Motion, lalu aktifkan tombol Gesture Screenshot. Screenshot panjang ini sangat efektif sekali ketika mengambil tangkapan layar yang melebihi ukuran layar smartphone. Dengan menekan tombol next page berbentuk huruf v yang ada di sebelah kanan layar. Sekian Cara Cepat Ambil Screenshot Panjang OPPO A71 Tanpa Aplikasi. Semoga Bermanfaat!