Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi OPPO Neo 3 Gagal Update Color OS Terbaru

Cara mengatasi Oppo neo 3 gagal update firmware os coloros terbaru tanpa root melalui masuk ke dalam  mode recovery. Proses update dan instal firmware color os pada oppo neo 3 atau oppo joy dilakukan bertujuan untuk memperbarui stock rom color os itu sendiri serta memperbaiki bugs, meningkatkan kinerja multitasking serta menjaga stabilitas oppo neo 3 anda ketikan digunakan sehari hari terutama lagi saat proses flashing ketika mengalami bootloop.

Baca Juga




Adapun cara termudah untuk melakukan update software firmware color os terbaru pada hp oppo neo 3 ialah sebagai berikut. Melalui online update atau lewat OTA (Over The Air). Cara ini sering digunakan oleh pengguna hp oppo neo 3 dikarenakan tidak serta merta menghapus data-data penting yang ada di dalam memori hp oppo neo 3 anda pada saat proses update firmware berlangsung di HH.






Untuk bisa melakukan proses update melalui OTA itu sendiri dapat anda cek melalui pengaturan ponsel oppo neo 3 anda, pilih opsi tentang ponsel, dan klik perbarui sistem. Maka secara otomatis, jika firmware terbaru terdeteksi maka akan ada pilihan mengunduh firmware color os terbaru tersebut. Ada pula cara update software ponsel oppo neo 3 terbaru melalui local update namun dengan syarat harus dalam keadaan di root.


Cara update software melalui local update setelah di root, tidak bisa melakukan update melalui OTA. Cara update software ini kurang diminati oleh pengguna perangkat oppo neo 3 dikarenakan terjadinya penghapusan terhadap data-data yang ada di dalam perangkat, setidaknya menyisakan minimal baterai 50% daya. Cara mengeksekusinya anda cukup download firmware terbarunya melalui situs resmi Oppo (file sebesar 1 gb keatas). Kemudian, anda akses melalui pengaturan perangkat, perbarui sistem, instalasi lokal, serta pilih file firmwarenya. Nanti akan muncul pesan TINGKATKAN SEKARANG!

Baca Juga


Proses update firmware smartphone oppo neo 3 ini akan memakan banyak waktu setidaknya minimal 30 menit, oleh karena itu pastikan daya baterai anda minimal 50%, emmc tidak dalam keadaan rusak, ram harus bekerja secara prima (uninstal aplikasi yang tidak diperlukan), karena jika beberapa diantara syarat diatas tidak terpenuhi maka sudah dapat dipastikan update color os anda akan gagal dan anda harus mengulanginya dari awal lagi. Sekian Cara Mengatasi OPPO Neo 3 Gagal Update Color OS Terbaru. Semoga Bermanfaat!