Cara Menghilangkan Embun di Kamera Depan HP OPPO F5




Cara menghilangkan embun di kamera depan dan belakang hp oppo f5 dan neo 7  dapat anda lakukan dengan mudah dan efektif melalui Laptop. Perlu anda ketahui bahwa laptop mampu menghasilkan panas, hawa panas yang muncul dari komponen laptop dikeluarkan melalui ventilasi udara khusus yang berada tepat di samping dan belakang laptop. Memanfaatkan udara panas dari laptop ini cukup ampuh menghilangkan embun di kamera depan dan belakang oppo f5.

Baca Juga




Cara menghilangkan embun di layar kamera hp oppo f5 dengan menggunakan hair dryer. Jadi selain menggunakan hawa panas dari laptop, anda dapat menggunakan hair dryer dengan hawa panas yang tidak terlalu tinggi. Memanfaatkan udara panas dengan intensitas sedang cukup ampuh menghilangkan embun di dalam komponen lensa hp oppo f5 baik di depan maupun di belakang.






Cara membersihkan lensa kamera ponsel oppo f5 berembun dengan menggunakan beras. Jika anda tidak memiliki laptop ataupun hair dryer, anda bisa mengatasi embun yang menempel di kamera depan atau belakang ponsel oppo f5 dengan menggunakan beras. Caranya dengan menjemur beras terlebih dahulu di bawah terik panas matahari, lalu kemudian jika permukaan beras terasa cukup panas, lakukan hal berikut ini.


Timbun perangkat oppo f5 anda ke dalam beras yang telah dijemur seharian dibawah terik sinar matahari tadi selama satu malam. Dan keesokkan harinya, akan anda dapati embun yang terdapat di lensa kamera depan dan belakang perangkat oppo f5 anda akan hilang tanpa tersisa sedikit pun. Kemudian cara menghilangkan embun di perangkat oppo f5 berikutnya yakni dengan menggunakan silica gel (bungkus kecil dari kertas yang bisa menyerap kelembapan).

Baca Juga


Silica gel tersebut dapat anda beli dengan harga yang terjangkau di toko kimia, cara menggunakannya yakni dengan mematikan smartphone oppo f5 anda, lalu anda masukkan ke dalam wadah. Lalu masukkan silica gel ke dalamnya, tutup wadah tersebut dan diamkan saja seharian hingga esok paginya anda bisa melihat dan sudah dipastikan embun yang ada di lensa kamera smartphone oppo f1s telah lenyap. Sekian Cara Menghilangkan Embun di Kamera Depan HP OPPO F5. Semoga Bermanfaat!