EMMC OPPO Joy 3 R1001 Rusak? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya




EMMC Oppo Joy 3 R1001 rusak ditandai dengan tidak bisa masuk kedalam Mode Recovery ketika akan melakukan Flash Rom atau saat mengganti ROM Bawaan ke Custom ROM. Selain itu pula, di saat akan melakukan Factory Reset melalui Mode Recovery, Proses Wipe Data and Cache selalu gagal, meskipun sukses oppo joy 3 anda tidak dapat diformat. Jika ini terjadi maka cara mengatasinya hanya melakukan Flash ROM melalui PC hanya untuk memancing munculnya kembali Mode Recovery tersebut.

Baca Juga




Akan lebih jelas lagi jika anda akan melakukan Flashing dengan SP Flashtool. Saat anda akan melakukan Flashing dengan SP Flashtool dengan Chipset MTK maka akan muncul pesan log berupa BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069). Dan jika anda menemukan pesan log seperti itu, maka hal yang perlu anda lakukan ialah dengan membuka Flashtool Versi 5, kemudian Load Scatter File, lalu Format dan Flashing Ulang HP Oppo Joy anda.






Terjadi kegagalan saat sedang upgrade firmware ponsel oppo joy 3 menjadi momok yang menakutkan, karena pada saat ini proses upgrade akan mengalami banyak kegagalan dan dikenalkan kepada Controller. EMMC OPPO Joy 3 R1001 menjadi rusak jika pada saat Flash ROM, tidak dituliskan lagi oleh Controller. Setelah itu, ada pula EMMC OPPO Joy 3 R1001 Rusak karena gagal instal ulang terhadap aplikasi.


Selain itu pula perangkat oppo joy 3 mengalami kerusakan pada EMMC bilamana, sering terjadi Nge Hang dan Nge Lag serta sering kali muncul pesan sayangnya aplikasi terhenti. Anda pun dapat melakukan pergantian EMMC dengan Spesifikasi RAM Minimal 1 GB. Kemudian, jika anda ingin melakukan pengecekan terhadap EMMC, anda perlu menonaktifkan perangkat oppo joy anda. Pertama kali yang perlu anda siapkan ialah EMMC Brickbu Check, yang dapat anda download disini.

Baca Juga


Selanjutnya, aplikasi yang anda pelajari silahkan anda buka Grant pada Super USER. Ketika anda menampilkan Informasi Terbuka EMMC Chip maka akan bergeser ke Menu Chech Memory. Disana akan terjadi proses pengecekan terhadap EMMC. Tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya. Maka pada tampilan layar smartphone oppo joy anda akan muncul pesan Congratulations. Test Passed! Sekian Penyebab Beserta Cara Mengatasinya EMMC OPPO Joy 3 R1001 Rusak. Semoga Bermanfaat!