Sayangnya Setelan Telah Berhenti di OPPO Joy, Ini Cara Mengatasinya




Sayangnya setelan telah berhenti di oppo joy r1001 selalu muncul sehingga menyebabkan performa oppo jpy r1001 menjadi terkendala, munculnya notifikasi maaf setelan telah berhenti tersebut pasti pernah muncul di layar oppo joy r1001 ketika terjadi penumpukan file junk dan cache di dalam memori ram oppo joy.

Baca Juga




Munculnya pesan error sayangnya setelan telah berhenti di hp oppo joy r1001 ditandai dengan pengaturan terhenti tiba-tiba, setelan hp oppo joy r1001 tidak bisa dibuka, tidak bisa buka pengaturan hp oppo joy r1001 dan lain sebagainya diikuti dengan banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang hp oppo joy r1001 menjadi lambat dan tidak dapat mengakses menu setting pada hp oppo joy.


Dengan tidak dapatnya mengakses menu setting pada ponsel oppo joy r1001, anda perlu mempelajari cara memperbaiki setelannya yang telah terhenti dan tidak bisa dibuka lagi dengan beberapa langkah sebagai berikut. Langkah pertama yang cukup mudah anda lakukan ialah merestart ponsel oppo joy r1001 anda, jika telah kembali menyala lakukan unroot ponsel oppo joy r1001 anda jika masih dalam keadaan di root.






Kemudian, lakukan set ke pengaturan pabrik atau disebut denga hard reset perangkat oppo joy r1001 anda, namun sebelumnya di back up terlebih dahulu data-data yang penting seperti foto, video, document, dan lainnya. Hard reset perangkat oppo joy dilakukan dengan cara tekan tombol power dan volume downlo secara bersamaan selama beberapa saat, setelah itu anda akan masuk ke dalam menu Recovery Mode, pilih opsi bahasa singgris agar lebih mudah.


Kemudian, pilih opsi Wipe Data dan konfirmasi dengan tekan tombol Ok. Tunggu prosesnya hingga selesai, dan restart smartphone oppo joy r1001 anda. Selesai. Langkah terakhir yakni dengan melakukan upgrade firmware OS smartphone oppo joy anda dengan cara download terlebih dahulu firmware terbaru oppo joy r1001 disini. Setelah di download, copy paste kan di memori eksternal/sd card. Kemudian masuk ke dalam mode recovery dengan cara tekan tombol volume down dan power secara bersamaan.


Secara otomatis, anda akan dihadapkan pada layar recovery mode dan lepaskan kedua tombol volume dan power, pilih opsi bahasa inggris, dan Wipe Data and Cache, lalu konfirmasi pilih Yes. Pilih opsi Instal from SD, klik Stock ROM Oppo Joy yang telah anda download sebelumnya dan konfirmasi pilih YES.

Baca Juga


Proses update OS Oppo Joy r1001 akan berlangsung dan muncul tulisan Updating, Please Wait! Tunggu prosesnya hingga selesai, setelah selesai maka oppo joy r1001 anda akan menyala dengan sendirinya. Dengan demikian permasalahan muncul sayangnya setelan telah berhenti di Oppo Joy R1001 telah teratasi. Sekian Cara Mengatasi Sayangnya Setelan Telah Berhenti di OPPO Joy R1001. Semoga bermanfaat!