IMEI OPPO Neo 5 yang Hilang Bisa di Kembalikan dengan Cara Ini




Cara memperbaiki dan mengembalikan imei oppo neo 5 yang hilang (null) dengan mengetik kode dial *#800# di dialpad di di papan nomor telepon. Setelah itu nanti, anda akan masuk ke dalam Mode Engineering. Lalu anda geser ke kiri hingga ke bagian connectivity. Disana juga anda klik CDS Information dan Radio Information. Setelah itu, klik phone 1 untuk IMEI 1 dan phone 2 untuk IMEI 2.

Baca Juga




Saat anda telah berada opsi Phone 1 nantinya akan ada tulisan AT+ di layar display hp oppo neo 5 anda, anda hapus tanda (+). Lalu ketik lagi (+), maka akan keluar pilihan. Silahkan anda pilih baris 1 untuk IMEI 1, dan masukkan kembali kode IMEI 1 diantara dua tanda kutip. Berikutnya klik SEND AT COMMAND, misalnya AT+EGMR=1,7,"KODEIMEI1". Lalu untuk IMEI 2, silahkan klik phone 2, dan caranya hampir sama yang membedakan hanya IMEI 1 AT+ nya berada di baris kedua.






Jadi seperti ini susunannya saat anda mulai memilih opsi IMEI 1 dan IMEI 2 di ponsel oppo neo 5. IMEI 1 AT+ dibaris pertama, IMEI 2 AT+ dibaris kedua. Kemudian, anda masukkan IMEI 2 diantara dua tanda kutip, lalu anda klik SEND AT COMMAND dan terakhir silahkan anda restart ponsel oppo neo 5 anda. Perlu anda perhatikan bahwa, kode IMEI yang terdapat di casing belakang ponsel oppo neo 5 anda atau berada di dalam kardus.


Atau anda dapat mencoba cara fix imei perangkat oppo neo 5 dengan menggunakan aplikasi SPFlashtool dan Fix IMEI Baseband Null Oppo Neo 5. Setelah anda mengunduh kedua aplikasi tersebut, silahkan diekstract dan buka spflashtool serta masukkan scatter yang terdapat di dalam folder fix imei. Preloadernya jangan dicentang, cukup partisi saja nvramnya. Klik download, lalu anda matikan perangkat oppo neo 5 anda dengan menekan volume atas dan bawah lalu sambungkan ke PC.

Baca Juga


Tunggu proses flashing menggunakan SPFlashtool dan Fix IMEI Baseband Null smartphone oppo neo 5. Lalu anda hidupkan kembali smartphone oppo neo 5 anda dan silahkan cek IMEI nya dengan menekan tombol *#06# dan selesai. Setelah itu silahkan anda melakukan update terhadap OTA Firmware melalui Recovery Bawaan smartphone oppo neo 5. Sekian Cara Mengembalikan IMEI OPPO Neo 5 yang Hilang (Null).